Cegah Corona Dengan Berjemur

0
228

 

 

BANJARMASIN – Hari Kamis (26/03), ada pemandangan berbeda di halaman Balai Kota Banjarmasin. Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina bersama beberapa pejabat dan stafnya terlihat berdiri tepat di depan halaman kantor yang terletak di Jalan RE Martadina, Banjarmasin.
Keberadaan mereka di sana bukan untuk melihat kegiatan penyemprotan disinfektan bagi semua warga yang masuk ke kantor tersebut, melainkan untuk menjemur diri.
Menurut H Ibnu Sina, dengan berjemur dapat meningkatkan imunitas diri, termasuk mematikan atau menghilangkan kuman-kuman penyakit yang ada di tubuh, terutama Virus Corona (Covid-19). “Jika dalam waktu 10 menit virus corona tidak mati juga, paling tidak kita berusaha untuk menyiksanya,” katanya.
Kegiatan berjemur itu dilakukannya mulai pukul 10.000 wita, dengan rentang waktu berjemur selama 15 menit. “Kegiatan berjemur ini waktunya hanya dari jam 10 sampai jam 12 siang selama 15 menit saja. Itu waktu yang telah ditentukan,” jelasnya
Mudah-mudahan, ucap orang nomor satu di kota berjuluk seribu sungai ini lagi, kegiatan yang dilaksanakan untuk menindaklanjuti anjuran Kemendagri itu bias bermanfaat dan menjadi seluruh lapisan masyarakat Indonesia khususnya masyarakat Bumi Kayuh baimbai sehat dan kuat. ary

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here