BANJARMASIN – Tim Gugus Tugas Pencegahan Pengendalian dan Penanganan Covid-19 Kalsel menyiapkan tempat khusus untuk karantina bagi Orang Dalam Pemantauan (ODP).

Hal itu disampaikan Juru Bicara Tim Gugus Tugas Pencegahan Pengendalian dan Penanganan Covid-19 Kalsel, H Muhammad Muslim, dalam siaran pers di Banjarbaru, Sabtu (28/3) sore.

“Saat ini kami sedang menyiapkan karantina khusus ODP dengan gejala ringan. Akan kita tempatkan di suatu tempat yang sudah kami siapkan, ada beberapa tempat, saat ini kita sedang menyiapkannya sesuai dengan protokol kesehatan,” terangnya.

Langkah ini adalah upaya untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona. Dengan adanya tempat ini juga, Rumah Sakit Rujukan tidak terlalu terbebani orang dengan gejala ringan.

Sementara itu, untuk informasi terbaru jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 1079 orang. ODP tebanyak berada di Kabupaten Tabalong dengan 172 orang, disusul Kota Banjarbaru dengan 150 orang, dan Kabupaten Hulu Sungai Tengah dengan 129 orang. (syh)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here