Satu PDP di Kalsel Meninggal Dunia, Status Menunggu Hasil Uji Lab

0
364

Banjarbaru – Satu pasien berstatus PDP (pasien dalam pengawasan) Covid 19 yang dirawat di RS Ulin Banjarmasin dengan kode Ulin 12 meninggal dunia Minggu (29/3/2020) pagi tadi.  Pasien tersebut berjenis kelamin wanita berusia 51 tahun asal Banjarmasin.
Namun berdasar keterangan pers yang disampaikan Jubir Tim Pencegahan, Pengendalian dan Penanganan Covid 19 HM Muslim,  tim medis belum bisa memastikan penyebab kematian pasien tersebut. Pasalnya, tim masih belum menerima hasil uji klinis dari pihak laboratorium.

”Perawatan oleh tim medis sudah dilakukan secara optimal, Tim medis sempat memasang ventilator akibat pasien tersebut mengalami sesak nafas, dan sampai saat ini masih menunggu hasil lab untuk memastikan status dari pasien ulin 12 tersebut,” papar Muslim yang juga Kadinkes Kalsel tersebut.

Berdasarkan data terakhir sore Minggu (29/3) jumlah PDP di RS Ulin sebanyak 9 orang dan positif Covid 19 masih sebanyak 1 orang. Sedangkan jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) terus merangkak naik menjadi 1143 orang. ary

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here