BANJARMASIN – Kepolisian Daerah (Polda) Kalsel, bersama Pemerintah Provinsi Kalsel, Unsur TNI, serta instansi terkait, Selasa (31/3) pagi, melakukan penyemprotan cairan disinfektan secara serentak di wilayah Provinsi Kalsel.

Sejumlah mobil water canon, mobil pemadam kebakaran (damkar), pemerintah dan swasta, serta armada lainnya dikerahkan untuk melakukan aksi serentak yang juga dilakukan di seluruh Indonesia tersebut.

Armada penyemprot cairan disinfektan ini secara resmi dilepas Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor, didampingi unsur Forkopimda Provinsi Kalsel di halaman Mapolda Kalsel, Kota Banjarmasin.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menindaklanjuti Surat Telegram Kapolri Nomor STR/1008/I/OPS.1.3./2020 tanggal 27 Maret 2020 tentang Pelaksanaan Penyemprotan Serentak Pencegahan Virus Corona (Covid-19).

Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor memberikan apresiasi positif atas gerakan bersama mencegah Covid-19.

“Atas nama pemerintah daerah dan masyarakat, saya mengapresiasi tinggi inisiasi Polri bersama masyarakat dan stakeholder terkait untuk bersama melakukan aksi pencegahan virus corona,” ucap Paman Birin. (ibad)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here