Positif Corona Kalsel Bertambah 3 Orang

0
556

Banjarbaru – Jumlah warga yang konfirm positif corona di Kalsel terus bertambah. Setelah sehari sebelumnya bertambah menjadi 5 orang, pada hari ini Selasa (31/3/2020) meningkat lagi menjadi 8 orang.

Hal itu didapatkan dari rilis data update Tim Gugus Tugas P3 Covid 19 Kalsel  terbaru yang dirilis sore tadi pada pukul 16.00 Wita.  Sementara jumlah ODP sebanyak 1231 orang dan PDP sebanyak 8 orang.

Pasien yang konfirm positif terbanyak asal rujukan Banjarmasin sebanyak 4 orang, kemudian asal rujukan Kabupaten Banjar 3 orang dan asal rujukan Tabalong 1 orang. Seluruh pasien dirawat di ruang isolasi RS Ulin Banjarmasin.

Sebanyak 3 orang yang terbaru dinyatakan positif, 2 diantaranya setelah akibat kontak dengan orang yang telah terkonfirmasi positif. Secara keseluruhan saat ini jumlah pasien yang dirawat terkait covid 19 di RS Ulin Banjarmasin sebanyak 16 orang.

Mengenai kondisi, pasien kode Ulin 01 asal rujukan Banjarmasin kondisinya saat ini makin stabil namun masih positif covid 19, Pasien Ulin 9 dan 10  asal Kabupaten Banjar kondisinya lemah dan masih membutuhkan oksigen.

Sementara pasien Ulin 11 asal rujukan Banjarmasin, kondisinya juga masih lemah dan membutuhkan oksigen terpasang, sedangkan pasien Ulin 13 asal rujukan Tabalong kondisinya stabil. Sementara pasien Ulin 14 asal rujukan Kabupaten Banjar kondisi belum stabil.

Berdasarkan keterangan Jubir Tim Gugus Tugas P3 Covid 19 Kalsel HM Muslim, berdasarkan hasil laboratorium sebanyak dua pasien yang baru dinyatakan positif akibat kontak dengan pasien Ulin 01. Keduany,  tidak tampak ada gejala klinis namun saat ini sudah dilakukan isolasi mandiri.

Sementara satu pasien lain yang baru dinyatakan positif adalah berasal dari pasien dalam pengawasan yang telah di rawat di RS Ulin Banjarmasin.

Muslim mengatakan saat ini gugus tugas masih terus melakukan Tracking dan pendataan pada orang-orang yang memiliki riwayat perjalanan luar daerah pada daerah terdampak Covid-19 atau yang pernah kontak dengan pasien positif.
Muslim berharap kerjasama masyarakat untuk bersikap kooperatif dan mau melaporkan dirinya apabila merasa memiliki gejala dan baru saja datang dari daerah terdampak Covid-19. ary

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here