Paman Birin Apreasiasi Masker Karya Siswa BLK

0
443

Banjarmasin- Ribuan masker hasil produksi anak anak binaan BLK Banjarbaru secara simbolis diserahterimakan dari Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi H Siswansyah kepada Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor, Kamis (2/4/2020) pagi di Mahligai Pancasila. Acara serah terima simbolis disaksikan juga oleh beberapa anggota DPRD.

Gubernur Kalsel mengapresiasi usaha dari pihak BLK Banjarbaru untuk membantu mengatasi kelangkaan masker di pasaran akibat wabah Corona. “Terima kasih kami ucapkan, semoga produksi masker oleh anak-anak BLK ini dimanfaatkan sebaiknya sebagai alat pelindung dari penularan virus Corona,” ujar Paman Birin, sapaan akrabnya.

Sementara Kadisnakertrans Siswansyah, mengatakan produksi masker oleh anak-anak didik BLK ini memang bertujuan membantu masyarakat khususnya Pemprov Kalsel dalam upaya Pencegahan Penularan Virus Corona. “Masker ini dibuat oleh Anak -anak Banua Ceria, Kelompok Binaan BLK Kal-Sel di Banjarbaru,” ujar Siswansyah.

Selanjutnya, masker tersebut nantinya akan dibagikan kepada masyarakat yang belum memiliki masker dan membutuhkannya.

Pembuatan masker sudah dibuat sejak Selasa (24/3/2020) yang lalu saat muncul kelangkaan masker di Kalsel akibat wabah Corona.

Pembuatan masker dikerjakan oleh siswa kejuruan menjahit BLK. Selain untuk membantu mengatasi kelangkaan masker di pasaran, masker juga dibuat untuk memenuhi permintaan BBPLK (Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja). Ary

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here