PKK Kalsel Bantu Warga Terdampak Wabah Corona di Sei Tabuk

0
451

Sungai Tabuk- Ketua TP PKK Provinsi Kalimantan Selatan Hj Raudhatul Jannah terketuk hati  langsung turun ke lapangan melakukan aksi nyata dengan mendatangi warga yang Terdampak wabah Covid 19 di Desa Pembatasan Kecamatan Sei Tabuk, Jumat (3/4) pagi.

Didampingi segenap pengurus dan anggota PKK Kalsel, Hj Raudhatul Jannah memimpin aksi bakti sosial berupa pemberian paket sembako secara door to door (dari pintu ke pintu) ke sejumlah warga Desa Pembatanan yang mayoritas bekerja sebagai petani dan pekerja sektor informal lainnya.

“Bakti sosial ini dilaksanakan dalam rangka membantu masyarakat yang ikut terdampak terhadap wabah covid-19”, jelas Raudatul Jannah Sahbirin.

Pemberian paket sembako ini diserahkan secara pintu ke pintu langsung ke rumah warga  untuk menyesuaikan dengan edaran yang disampaikan pemerintah, dimana selama pandemi covid-19 ini, dianjurkan untuk lebih banyak berdiam di rumah, menerapkan social atau pyshical distancing (jaga jarak), dan mencegah kerumunan orang dalam jumlah banyak.

“Alhamdulillah hari ini TP PKK Provinsi Kalsel, dapat berbagi bersama warga dengan tetap menerapkan imbauan pemerintah untuk menjaga jarak dan menghindari kerumunan”, ujar isteri Gubernur Kalsel ini.

Raudatul Jannah berharap, bantuan tersebut dapat membantu meringankan beban warga, terutama dalam memenuhi kebutuhan dasarnya.

“Apalagi warga di Desa Pembatanan ini umumnya petani yang menggarap sawah tadah hujan, dan musim panen masih lama karena saat ini baru mulai musim tanam, sehingga mereka perlu disupport”, papar Raudatul Jannah.

Selain menyerahkan paket sembako, TP PKK Provinsi Kalsel, tak lupa juga memberikan edukasi dan penyuluhan kepada warga, tentang pentingnya menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS).

“Kalau tidak ada keperluan mendesak lebih baik di rumah saja, karena itu akan membantu memutus rantai penyebaran covid-19”, jelasnya.

Selain itu, bila selesai beraktifitas di luar rumah, segeralah membersihkan diri dengan mencuci tangan dan kaki menggunakan air dan sabun. Bad/ary

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here