Pemprov Kalsel Luncurkan Mobil Keliling Sosialisasikan Pencegahan Corona

0
267

Banjarbaru – Pemerintah provinsi Kalsel melalui Dinas Komunikasi dan Informasi meluncurkan mobil keliling untuk mensosialisasikan sekaligus memberi imbauan terhadap masyarakat terkait upaya yang dapat dilakukan dalam memutus mata rantai penularan virus Corona. “Tahap pertama hari ini kita akan keliling di Kota Banjarmasin, Banjarbaru, dan Kabupaten Banjar,” jelas Kadiskominfo Kalsel H Gusti Yanuar Rifa’i,  Sabtu (4/4) saat menghantarkan mobil sosialisasi pencegahan Corona di halaman Kantor Setdaprov Kalsel.

Mobil keliling dilengkapi petugas menggunakan mikrofon untuk memberikan anjuran dan imbauan kepada masyarakat. Imbauan dimaksud adalah agar masyarakat mentaati anjuran yang disampaikan pemerintah untuk jaga jarak fisik, cuci tangan sesering mungkin, tetap berada di rumah, hidup sehat dan bersih serta jangan merokok.

”Selain dengan mobil, sosialisasi juga disampaikan lewat Medsos, selebaran pamflet, website, dan berbagai media lainnya,” ujar Yanuar.

Tahap selanjutnya mobil keliling akan masuk ke kabupaten/kota lain yang ada di Kalsel. “Direncanakan seluruh daerah akan kita akan masuk untuk memberikan anjuran kepada masyarakat agar kita dapat cepat memutus mata rantai penularan Corona ini,” pungkasnya. ary

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here