BANJARBARU – Tim Gugus Tugas P3 Covid-19 Kalsel kembali merilis kondisi terkini terkait kasus Covid-19 di Kalsel, Senin (6/4) sore.

Disampaikan Jubir Tim Gugus Tugas P3 Covid-19 Kalsel, HM Muslim, saat ini jumlah ODP sebanyak 1.239 orang atau berkurang 65 orang dari jumlah sebelumnya.

Sementara jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) meningkat menjadi 15 orang.

Pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 masih 16 orang dan 2 orang meninggal dunia.

“Sekarang, pasien terkonfirmasi positif ada 16 orang dan yang meninggal terkonfirmasi positif ada 2, jadi jumlah yang positif 18 orang,” terang Muslim.

Saat ini, tim gugus tugas provinsi maupun kabupaten/kota masih terus melakukan tracking dan pendataan pada orang-orang yang memiliki riwayat perjalanan ke daerah terdampak Covid-19 atau yang pernah kontak dengan pasien positif.

Muslim berharap, kerjasama masyarakat untuk bersikap kooperatif dan mau melaporkan dirinya apabila merasa memiliki gejala dan baru saja datang dari daerah terdampak Covid-19.

Selain itu, Muslim juga mengharapkan peran aktif masyarakat dalam memutus rantai penyebaran Covid-19 di Kalsel, terutama dengan menerapkan physical distancing.

“Masyarakat memiliki peran penting dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kalsel, yaitu dengan disiplin menerapkan physical distancing, mencuci tangan dengan sabun, serta menerapkan pola hidup bersih dan sehat,” harapnya. (rny)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here