BANJARBARU – Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Kalimantan Selatan kembali merilis keterangan terkait jumlah orang yang terdampak Covid-19, Banjarbaru, Kamis (9/4) pukul 17.00 Wita.

Pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kalimantan Selatan bertambah menjadi 25 orang, 19 di antaranya menjalani perawatan di rumah sakit rujukan dan karatina mandiri, 2 dinyatakan sembuh, dan 4 meninggal dunia.

Jika dibandingkan data pada Kamis (9/4) pukul 10.00 Wita, terjadi kenaikan sebanyak 5 kasus, di mana pagi tadi jumlah terkonfirmasi positif sebanyak 20 orang, dengan rincian 17 menjalani perawatan, 2 dinyatakan sembuh, dan 3 meninggal dunia.

Sebaliknya terjadi penurunan jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) pada Kamis (9/4) sore. Di mana sebelumnya jumlah PDP sebanyak 18 turun menjadi 12 pasien. Begitu juga untuk jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) turun dari 1.207 menjadi 1.176, atau turun sebanyak 31 orang.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kalimantan Selatan, H Muhammad Muslim mengimbau masyarakat untuk tetap berada di rumah.

Menghindari kerumunan dan sesering mungkin mencuci tangan menggunakan air mengalir dan sabun antiseptik. (syh)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here