Bupati HSS Distribusikan Bibit Cabe Ke Seluruh ASN

0
287

Kandangan – Pemkab HSS mendukung gerakan menanam cabe di kalangan ASN yang dipelopori oleh Pemprov Kalsel melalui Dinas Kehutanan.Hal ini ditandai dengan pendistribusian 9.190 bibit cabe untuk Aparatur Sipil Negara (ASN) se Kab. HSS yang berjumlah 4.595 orang.

Senin(13/4), Bupati HSS Achmad Fikry secara simbolis menerimakan bibit cabe yang diperuntukkan untuk ASN di  HSS, yang diserahkan oleh Kepala Kesatuan Pengelolaan Hutan (KPH) Hulu Sungai. Selanjutnya, Bupati menyerahkan bibit cabe tersebut kepada Kepala Dinas Pertanian HSS Muhammad Noor untuk didistribusikan.

Menurut Kepala KPH Hulu Sungai, Rudiono Herlambang, sesuai dengan edaran Gubernur Kalimantan Selatan, pendistribusian bibit cabe untuk ASN Kalimantan Selatan ini upaya Bersama dalam mempelopori Gerakan Budaya Menanam Cabe lingkup Kalimantan Selatan.

Dengan melibatkan ASN, akan mampu menggerakkan dan menciptakan resonansi Gerakan Menanam Cabe kepada seluruh masyarakat di Kalimantan Selatan.
Selain itu, Gerakan ini merupakan upaya antisipasi inflasi daerah yang disebabkan oleh tidak kontinyunya produksi komoditas cabe di Provinsi Kalsel seperti yang terjadi pada tahun 2019. Ary

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here