Bantu Warga Terdampak Corona, Gubernur dan Kapolda Kalsel Bentuk Dapur Umum

0
352

BANJARMASIN – Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor bersama Kapolda Kalsel Irjen Pol Yazid Fanani resmi membuka dapur umum bersama di Halaman Masjid Jami Banjarmasin, Selasa (14/4) siang. Pembentukan dapur umum hasil kerjasama Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan bersama TNI dan Polri. Dapur Umum didirikan sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang terdampak sosial ekonominya akibat wabah covid-19.

Tak mau hanya berpangku tangan, Paman Birin terlibat langsung membagikan makanan berupa nasi kotak dan minuman kepada masyarakat yang datang. Ia juga mengatur pembagian makanan agar teratur.

“Kita sudah seharusnya bergotong-royong dalam membantu masyarakat yang sedang dalam kesusahan akibat wabah virus covid-19 ini,” ujar Paman Birin usai kegiatan.

Paman Birin mengimbau untuk seluruh lapisan masyarakat juga ikut berperan serta dalam misi membumi hanguskan virus covid-19 ini.

“Saya berharap tidak hanya aparat saja, tetapi seluruh masyarakat bisa mendukung serta membantu saling bahu-membahu untuk bersama-sama membumi hanguskan virus ini. Saya berani mengatakan anda seorang pejuang jika anda berdiam diri dirumah atau dirumah saja,” pungkas Paman Birin.

Sementara itu, Kapolda Kalimantan Selatan Irjen Pol Yazid Fanani mengatakan Dapur Umum ini digelar dalam rangka membantu masyarakat  khususnya bagi kalangan menengah ke bawah  dan pekerja harian lepas.

”Banyak para pekerja sektor informal yang Terdampak wabah Covid. Mereka terpaksa tetap harus keluar rumah untuk mencari nafkah, jadi mereka harus dibantu untuk meringankan beban hidupnya,” ungkap Yazid. (end/ary)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here