Bupati HSU Dukung Program ASN Tanam Cabe

0
267

AMUNTAI – Bupati Hulu Sungai Utara (HSU) H. Abdul Wahid HK secara simbolis menerima 4200 bibit cabe yang diserahkan langsung oleh Plt Kepala Kesatuan Pengelolaan Hutan (KPH) Balangan Heriyadi, di Amuntai, Senin (13/4).

Ribuan bibit cabe ini merupakan sebuah program dari Gubernur Kalimantan Selatan H. Sahbirin Noor dalam antisipasi inflasi daerah yang disebabkan tidak kontinyunya produksi komoditas cabe di Provinsi Kalimantan Selatan.

Pada tahun 2019 telah terjadi 5 kali kemunculan tidak kontinyunya produksi cabe di provinsi Kalimantan Selatan, hal ini menyebabkan terjadinya inflasi dengan langkanya komoditas cabe.

Bibit cabe yang diterima Bupati HSU selanjutnya akan didistribusikan kepada seluruh ASN setempat. ASN diharapkan menjadi teladan dan pioner dalam menjaga komoditas cabe, sehingga kontinyuitas produksi cabe dapat selalu terjaga.

Bupati HSU menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Gubernur Kalimantan Selatan dan Dinas Kehutanan Provinsi Kalsel atas terlaksananya kegiatan ini. Ia  berharap seluruh ASN yang menerima bibit cabe dapat menanamnya pekarangan rumah masing- masing demi terjaganya ketersediaan cabe di daerah Hulu Sungai Utara.

Dalam kesempatan itu Plt Kepala KPH Balangan juga menyampaikan pada saat ini telah ditemukan bahan disinfektan yang berasal dari akar kayu yang ada di hutan Kalimantan Selatan. Hal ini yang mendorong Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Kalsel Hanif Faisal Nurofiq menginstruksikan seluruh KPH membagikan disinfektan alami ini kepada seluruh Kabupaten/Kota se-Kalimantan Selatan yang diserahkan secara simbolis oleh Gubernur. Ary/Humpro HSU

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here