Gubernur Apreasiasi Kinerja Tim Medis Covid 19 Kalsel

0
359

Banjarmasin – Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor memberikan apresiasi besar terhadap upaya Penanganan pasien Covid 19 di Kalsel oleh para tenaga medis baik para dokter, perawat, dan petugas medis lapangan lain.

”Ulun atas nama pemerintah provinsi dan segenap masyarakat Kalsel menyampaikan terima kasih dan  apreasiasi tak terhingga atas jasa para dokter dan tim medis sebagai garda terdepan penanganan covid 19,” ungkap Paman Birin, Selasa (14/4) saat memantau jalan utama Kota Banjarmasin terkait imbauan social distancing.

Pelayanan yang maksimal dengan dedikasi dan integritas tinggi ditunjukkan oleh para pahlawan medis sehingga sampai saat ini tiga pasien Covid 19 berhasil sembuh. “Insya Allah, ulun selaku gubernur siap menyalurkan dan memenuhi aspirasi para tenaga medis Covid 19 semampu kami yang bisa lakukan,” pungkas Paman Birin.
Pemprov Kalsel bekerja maksimal dalam membendung penyebaran virus Covid. Selain giat melakukan imbauan pencegahan penularan Covid ke masyarakat hingga pedesaan, pelayanan dan fasilitas medis di RS rujukan Covid juga terus ditingkatkan.

Jumlah ruang isolasi pasien Covid baik di RS rujukan maupun non rujukan terus dilakukan. Selain itu saat ini telah dioperasikan gedung karantina khusus bagi ODP yang terletak di Banjarbaru.
Jumlah tenaga medis baik dokter atau perawat juga ditambah sekaligus memberikan insentif kepada mereka. Fasilitas APD serta alat kesehatan lain juga terus dilengkapi.

Atas usulan Gubernur Kalsel ke pusat, laboratorium BTKLPP Banjarbaru ditunjuk sebagai laboratorium penguji sampel Covid oleh Kemenkes. Gubernur juga memimpin penyemprotan massal disinfektan di seluruh wilayah Kalsel dengan menggunakan asap cair hasil karya kerjasama Dinas Kehutanan serta Dinas Perkebunan dan Peternakan.

Terakhir, Gubernur Kalsel mengeluarkan kebijakan pembatasan masuk ke wilayah Kalsel serta membangun posko jaga di lima titik perbatasan Kalsel dan provinsi tetangga. ary/bdm

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here