Ibnu Sina Ajak ASN Menanam Cabe

0
333

Banjarbaru – Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina mengajak seluruh ASN di lingkup Pemko Banjarmasin untuk menanam cabe di pekarangan rumah masing-masing. “Cabe yang telah diterima agar segera ditanam di pekarangan rumah masing-masing sehingga bila saat ini ditanam maka dapat di panen pada Bulan Ramadhan nanti,” ajak Ibnu Sina saat penyerahan simbolis 11 ribu bibit cabe bantuan Pemprov Kalsel kepada para ASN Pemko Banjarmasin di Halaman Kantor Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan, Selasa (14/04).
Dengan aksi menanam itu, diharapkan bisa mencegah terjadinya inflasi harga komoditas cabe di Kota Banjarmasin. “Dalam rangka ketahanan pangan mencegah terjadinya inflasi, kebutuhan rumah tangga bisa dipenuhi dengan dua polybag cabe tiung, apalagi sudah mendekati bulan puasa dan lebaran, kita tidak ingin misalnya di pasaran nanti terjadi kelangkaan cabe yang mengakibatkan harganya naik,” harapnya.

Program menanam cabe di kalangan ASN se Kalsel diluncurkan Pemprov Kalsel melalui Dinas Kehutanan. Puluhan ribu bibit cabe didistribusikan oleh Dishut Kalsel ke ASN di 13 kabupaten/kota.

Tujuan program untuk mencegah inflasi komoditas cabe yang pernah terjadi beberapa kali di Kalsel pada tahun 2019.ary/ProkomBjm

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here