2 Pasien Berhasil Sembuh Dari Covid 19, Hari Ini Tercatat 12 Kasus Positif Terbaru

0
221

Banjarbaru- Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Kalsel dalam keterangan pers hari ini mencatat temuan 12 kasus positif Covid 19 terbaru. Dua diantaranya diumumkan telah meninggal dunia.
”Hari ini kasus positif bertambah 12 kasus, Yakni 2 diantaranya telah meninggal , 3 orang adalah peningkatan dari PDP, 2 orang baru masuk di di RS ulin dan 1 orang masuk di RS Ansyari Saleh, serta 7 orang terkonfirmasi positif dari kontak erat di klaster gowa Sulsel,” rinci Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Kalsel, HM Muslim, Rabu (15/4) sore.

Dengan penambahan 12 kasus positif Covid terbaru, maka hingga hari ini tercatat telah ditemukan 49 orang terkonfirmasi positif. Sebanyak 7 orang telah meninggal dunia, 5 orang dinyatakan sembuh, masih dirawat di RS rujukan sebanyak 24 pasien dan sedang dilakukan isolasi mandiri sebanyak 13 orang.

Rinciannya, pasien positif yang dirawat di RS Ulin sebanyak 15 orang, di RS Ansyari Saleh 4 orang, di RS Abdul Aziz 2 orang, dan sedang dirawat RS Boejassin Tala 2 orang.
Sedangkan pasien positif yang diumumkan meninggal adalah pasien KS Covid#42 seorang wanita usia 71 tahun asal Banjarmasin. Pasien ini telah meninggal pada 12 April 2020.

Kemudian pasien KS Covid#38 seorang laki-laki usia 75 tahun asal Banjarmasin. Dilaporkan yang berangkutan baru meninggal pagi hari ini tadi.

Menurut Muslim peningkatan jumlah kasus positif ini menunjukkan semakin massifnya upaya petugas di lapangan dalam melakukan Tracking. “Hasil Tracking di lapangan langsung dengan cepat ditindak lanjuti dengan penjemputan bersangkutan, pemeriksaan lewat rapid test, dan dilanjutkan dengan test PCR,” bebernya.

Namun selain laporan peningkatan kasus positif, pada hari ini, ada 2 pasien positif Covid berhasil sembuh setelah menjalani dua kali tes swab. Pasien tersebut adalah KS Covid#10 seorang laki-laki usia 51 tahun asal Banjarmasin dan KS Covid#03 asal Kabupaten Banjar.
Terkait kondisi pasien positif, yang sedang dirawat di RS Ulin, pasien KS Covid 6, 20, 30, 39 dan 40 masih mengalami sesak nafas. “Pasien KS Covid 41 di RS Ansyari Saleh dan KS Covid 36 di RS Boejassin juga dalam keadaan masih sesak nafas,” lapor Muslim.

Sedangkan pasien lain dalam keadaan stabil termasuk 13 pasien positif yang hanya menjalani isolasi mandiri.

Sementara pasien dalam pengawasan atau PDP sampai hari ini sebanyak 17 pasien. PDP yang dirawat di RS Ulin sebanyak 2 pasien, RS Ansyari Saleh 3 pasien, RS Tala 1 pasien, RS Hassan Basery 6 pasien, RS Idaman Banjarbaru 3 pasien dan hanya menjalani isolasi mandiri 2 pasien.

Pada hari ini juga dilaporkan ada PDP yang dipulangkan setelah menjalani dua kali tes swab. Hasilnya menunjukkan negatif Corona.

Jumlah ODP hari ini dilaporkan 1262 orang meningkat 35 orang dibandingkan sehari sebelumnya sebanyak 1227 orang. ary

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here