3 Pasien Covid Berhasil Sembuh, Pasien Positif di Kalsel Meningkat 9 Orang

0
285

Banjarbaru – Tiga orang pasien positif Covid 19 atau Corona dinyatakan sembuh pada hari ini, Kamis (16/4). Ketiganya dinyatakan sembuh setelah melewati dua kali tes swab yang hasilnya menunjukkan negatif Corona.

Jubir Percepatan Penanganan Covid 19 Kalsel, HM Muslim dalam keterangan pers hari ini, mengungkapkan tiga pasien sembuh dari Covid adalah KS Covid 16 dari Banjarmasin, KS Covid 6 dari Kabupaten Banjar dan KS Covid 17 dari Banjarmasin.

Pada hari ini juga dilaporkan ada tambahan 9 kasus positif Covid yang baru. Positif baru berasal dari Tabalong 2 orang, Banjarbaru 2 orang, Banjarmasin 1 orang HSS 1 orang dan HST 1 orang.

Total jumlah kasus positif di Kalsel hingga hari ini sebanyak 58 kasus. 49 diantaranya sedang dirawat dan menjalani isolasi mandiri, 8 orang sembuh dan 7 orang meninggal.
Pasien positif dirawat di RS Ulin 12 orang, RS Ansyari Saleh 4 orang, RS Badaruddin Tanjung 2 orang, RS Abdul Aziz Batola 4 orang, RS Idaman Banjarbaru 2 orang, RS Damanhuri Barabai 3 orang, RS Hassan Basery 3 orang, serta RS Bhayangkara 1 orang.

“Sementara untuk pasien positif yang hanya menjalani isolasi mandiri sebanyak 13 orang tersebar di beberapa daerah,” kata Muslim.

Pada hari ini juga dilaporkan ada pasien dalam pengawasan yang boleh pulang setelah hasil tes swabnya negatif Covid. PDP yang sembuh tersebut adalah Pasien mas 10 asal Banjarmasin, Pasien HB 1 dan HB 2 dari HSS, pasien ID 1 asal Banjarbaru dan pasien BJ 5 asal Tanah Bumbu.

Total jumlah PDP yang masih dirawat di beberapa RS rujukan sebanyak 12 orang. Sementara jumlah ODP hari ini sebanyak 1316 orang bertambah 35 orang dibanding kemaren.
Hingga saat ini jumlah ODP yang menjalani isolasi di gedung karantina Banjarbaru sebanyak 27 orang. Mayoritas yang masuk karantina ini berasal dari klaster Gowa, selebihnya adalah hasil skrining petugas di pintu masuk Kalsel. ary

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here