Pasien Positif Bertambah 18 Orang

0
309

Banjarbaru- Kasus positif Covid 19 di Kalsel mengalami peningkatan lagi. Sebanyak 18 orang dinyatakan positif terpapar virus Covid     pada hari ini Jumat (17/4).

Jubir Percepatan Pengananan Covid 19 Kalsel HM Muslim dalam keterangan pers mengatakan penambahan pasien positif didominasi klaster perjalanan ke Gowa   Sulsel. “Pasien positif bertambah hari ini 18 orang, 3 orang dari PDP yang dirawat di RS Ulin dan RS Hassan Basery sedangkan 15 orang sisanya semua dari klaster perjalanan ke Gowa,” ungkap Muslim.
Total jumlah kasus positif di Kalsel sampai saat ini sebanyak 76 kasus. Sebanyak 61 diantaranya saat ini masih dirawat di rumah sakit dan diisolasi mandiri, 8 orang sembuh, dan 7 meninggal,” kata Muslim.

Dari 61 pasien positif, 35 diantaranya dirawat di RS rujuka  dan 26 orang menjalani isolasi mandiri.

Rumah sakit yang tercatat saat ini merawat pasien positif Covid adalah RS Ulin Banjarmasin sebanyak 16 pasien, RS Ansyari Saleh 4 pasien, RS Boejassin 2 pasien, RS Abdul Aziz Batola 2 pasien, RS Hassan Basery 3 pasien, RS Damanhuri 3 pasien, RS Idaman 2 pasien dan RS Badaruddin 2 pasien.

Sementara jumlah pasien dalam pengawasan atau PDP tercatat hari ini sebanyak 9 pasien yang tersebar dirawat di RS Ulin, RS Ansyari Saleh, RS Hassan Basery , RS Islam Banjarmasin, dan RS Balangan

Sedangkan jumlah orang dalam pemantauan sampai hari ini dilaporkan sebanyak 1383 orang. Meningkat 67 orang dibanding sehari sebelumnya.ary

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here