Hanif Pimpin Penanaman di Alun-alun Banua

0
113

Banjarbaru- Penanaman pohon di areal forest city terus dilaksanakan Dinas Kehutanan Kalsel. Setelah beberapa hari yang lalu secara simbolis memulai penanaman di areal rencana kantor Kejati Kalsel, Sabtu (18/4) pagi dilanjutkan menanam di areal forest city tepatnya kawasan bundaran alun – alun banua di kawasan Perkantoran Setdaprov Kalsel, Banjarbaru.

Kadishut Kalsel Hanif Faisal Nurofiq ikut langsung memimpin kegiatan penanaman yang diikuti para staf Dishut Kalsel, Polhut, perwakilan BPTH, kru forest office dan kru persemaian.

Pohon yang ditanam adalah pohon sengon. Kegiatan penanaman ini tetap dilakukan sekaligus untuk olahraga dan berjemur di bawah sinar matahari pagi yang bagus untuk kesehatan.

Kepala Dinas Kehutanan, Hanif Faisol Nurofiq, mengatakan bahwa Forest City merupakan kebijakan Gubernur Kalimantan Selatan sebagai tindak lanjut dari Gerakan Revolusi Hijau yang dituangkan dalam Peraturan Daerah Nomor 7 Tahun 2018 tentang Gerakan Revolusi Hijau, dengan target keseluruhan seluas 1.008 Ha.

Progres penanaman di areal forest city yang sudah ditanami sampai saat ini sekitar 112 hektar. “Tanaman yang ditanam jenis sengon, yang merupakan tanaman yang cepat tumbuh dan menyuburkan tanah ,” ujar Hanif. ary

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here