Paman Birin Apresiasi APD dan Masker Karya SMK Se Kalsel

0
164

Banjarbaru- Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor Bangga sekaligus memberikan apresiasi atas produksi APD, masker kain dan hand sanitizer yang diproduksi oleh SMK se Kalsel. “ Ulun bangga dan mengucapkan terima kasih kepada para SMK se Kalsel yang telah membuat masker, hand sanitizer bahkan APD,” kata Paman Birin saat menerima perwakilan SMK se Kalsel di kediaman dinas Gubernur Kalsel di Banjarmasin, Senin (20/4) pagi.
Peralatan dalam rangka pencegahan penularan Covid tersebut sebagian besar sudah dibagikan kepada masyarakat maupun pihak rumah sakit dan puskesmas di beberapa daerah. “Sumbangsih SMK se Kalsel saat kita sedang tertimpa musibah saat ini sangat membantu upaya kita dalam menuntaskan wabah Corona,” ungkap Paman Birin.

Diharapkan Paman Birin apa yang dilakukan SMK se Kalsel dapat dijadikan panutan untuk bersama – sama gotong royong dalam membasmi penularan Covid 19 Kalsel. Selanjutnya masker, APD dan hand sanitizer yang diterimakan oleh Paman Birin akan segera disalurkan kepada masyarakat dan petugas medis.

Ketua MKKS SMK Provinsi Kalsel, Dwi Ayati M.Pd mengatakan produksi alat-alat pelindung diri tersebut diproduksi massal bersama -sama oleh para siswa dan guru seluruh SMK yang ada di Kalsel. “Totalnya untuk masker sudah dibuat sebanyak 50 ribu biji sedangkan untuk APD sudah dibuat sebanyak 2 ribu buah,” kata Dwi Ayati.

Untuk APD sudah diserahkan ke rumah sakit rujukan Covid 19 sedangkan masker dan hand sanitizer sebagian besar sudah dibagikan kepada masyarakat di berbagai daerah. Bdm/ary

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here