7 PDP Negatif Covid, Hasil Tracking Temukan 4 Kasus Positif di Lapangan

0
238

Banjarbaru – 7 orang pasien dalam pengawasan (PDP) yang dirawat di rumah sakit rujukan covid se Kalsel dinyatakan negatif Covid 19 setelah menjalani tes swab. “ PDP yang dinyatakan negatif berasal dari Banjarbaru 2 orang, Banjarmasin 2 orang dan HSS sebanyak 3 orang,” kata HM Muslim Jubir Percepatan Penanganan Covid 19, Kamis (23/4) di Banjarbaru.

Sementara satu PDP wanita usia 70 tahun asal Banjarmasin yang telah meninggal 19 April 2020 lalu hasil tes PCR-nya menunjukkan negatif Covid 19.

Total jumlah PDP pada hari ini tercatat sebanyak 15 orang. Berkurang 7 orang dibandingkan kemaren yang tercatat sebanyak 22 orang.
Pengurangan jumlah PDP setelah ada beberapa orang yang dinyatakan negatif dan 3 orang lainnya dinyatakan positif.

Tiga PDP yang baru saja dinyatakan positif Covid adalah pasien asal Kapuas, Tanbu dan Banjarbaru.

Sedangkan kasus positif pada saat ini tercatat 114 kasus atau ada penambahan 7 kasus dibanding sehari yang lalu. Tercatat 97 pasien positif saat ini masih dilakukan perawatan, karantina khusus maupun isolasi mandiri.

” Dari 97 kasus positif, 58 orang diantaranya dilakukan karantina khusus dan isolasi mandiri, sementara yang dirawat di RS rujukan sebanyak 39 pasien,” ujar Muslim.

Sementara 10 pasien Covid di Kalsel sudah sembuh dan 7 lainnya telah meninggal.

Terkait penambahan kasus positif berasal dari PDP yang dinyatakan positif seperti yang telah disebutkan diatas. Sementara 4 lainnya berkat kegigihan petugas surveilance epidemiologi melakukan Tracking dan tracing hingga menemukan kasus positif di lapangan.

4 kasus positif temuan baru itu berasal dari Batola 3 orang dan 1 orang dari Kabupaten Banjar. “Yang 4 orang temuan kasus positif di lapangan ini saat ini dikarantina khusus dan isolasi mandiri,” kata Muslim

Selain itu, Muslim juga melaporkan bahwa Orang Dalam Pemantauan atau ODP pada hari ini tercatat berjumlah 1385. Ada penambahan 61 ODP dibanding sehari yang lalu. rny/ary

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here