Pramuka Kalsel Bagikan Ribuan Masker

0
264

BANJARMASIN – Aksi sosial terus dilakukan Gerakan Pramuka Kalimantan Selatan dengan membagikan masker ke daerah atau wilayah-wilayah yang rentan terhadap penularan wabah virus corona atau covid-19.

“Aksi sosial ini merupakan arahan dari Ketua Kwarda Kalsel Hj Raudatul Jannah Sahbirin, dan aksi ini adalah lanjutan dari beberapa aksi sebelumnya, yaitu membagikan masker ke tempat-tempat yang dinilai rentan terhadap penularan virus Corona,  contohnya seperti pasar tradisional. Kita melihat masih banyak pedagang dan pengunjung pasar yang belum menggunakan masker, Apalagi mulai besok kota Banjarmasin sudah melaksanakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB),” ucap Ketua Harian Kwarda Pramuka Kalsel Muhammad Rusli, saat memimpin giat di Pasar Cemara Banjarmasin, kamis (23/4) pagi.

Sementara itu, Sekretaris 2 kwarda Kalsel Agus Salim mengatakan, Gerakan Pramuka Kalsel akan terus bergerak mendukung pemerintah khususnya pemerintah daerah provinsi Kalsel yang terus berupaya untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona.

“Kita terus bergerak, mendukung pemerintah dengan berupaya semaksimal mungkin untuk memutus mata rantai penyebaran virus ini,” ungkap Agus.

Seperti diketahui, aksi bagi-bagi masker Gerakan Pramuka Kalsel sudah dilakukan sejak beberapa hari yang lalu dan sudah membagikan ribuan masker ke beberapa pasar tradisional di Banjarmasin, seperti pasar teluk dalam, pasar pekauman, pasar sederhana, pasar rawasari dan hari ini pasar cemara. (end)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here