Kabar Baik, 4 Pasien Positif Sembuh

0
183

Banjarbaru – Perkembangan terbaru wabah Covid 19 di Kalsel menunjukkan hasil yang signifikan oleh tim medis. Dilaporkan pada hari ini 4 pasien positif Covid dinyatakan sembuh setelah menjalani serangkaian tes PCR di Lab BTKLPP Banjarbaru.

“Pada hari ini ada 4 pasien yang dinyatakan sembuh setelah tes PCR menunjukkan hasil negatif Covid,” ungkap HM Muslim Jubir Percepatan, Penanganan Covid 19 Kalsel, Sabtu (25/4) di Command Center Setdaprov Kalsel Banjarbaru.

Pasien positif bersangkutan telah dua kali menjalani uji swab dan menunjukkan negatif. Pasien sembuh berasal 1 orang dari Banjarmasin yang dirawat di RS Ulin, 2 orang dari Batola dirawat di RS Abdul Aziz Batola dan RS Ansyari Saleh Banjarmasin serta terakhir 1 orang pasien isolasi mandiri dari Kabupaten Banjar.

Selain kabar pasien sembuh, dilaporkan kasus positif covid pada hari ini terjadi peningkatan yang siginifikan. “Ada penambahan sebanyak 14 kasus positif,” kata Muslim.

Penambahan tersebut berasal dari PDP yang dinyatakan positif sebanyak 2 kasus serta 12 kasus lainnya hasil giat Tracking dan tracing petugas di lapangan terhadap kontak erat yang ada dan klaster terduga.

“Bertambah 14 kasus positif berasal dari PDP 2 kasus dan 12 kasus hasil Tracking,” kata Muslim.

14 Kasus positif hasil temuan baru di lapangan berasal dari Batola sebanyak 7 orang, Banjarmasin 2 orang, Banjar 2 dan Tanah Laut 1 orang,” papar Muslim.

Keseluruhan 14 temuan baru di lapangan ini ditangani dengan dilakukan  isolasi mandiri dan sebagian lagi dikarantina khusus.

Total jumlah kasus positif di Kalsel hingga saat ini tercatat 146 kasus. Sebanyak 124 kasus sedang dirawat, 7 telah meninggal dan 15 orang sembuh. “Dari 124 kasus pasien yang dirawat, 85 orang diantaranya menjalani karantina khusus dan isolasi mandiri,” papar Muslim.

Pada hari ini juga dilaporkan jumlah PDP sebanyak 12 kasus. “Dari sisi jumlah tetap namun ada perubahan pasien karena ada PDP baru masuk, ada yang negatif dan ada juga yang dinyatakan positif,” jelas Muslim.

PDP yang dinyatakan positif Covid pada hari ini sebanyak 2 orang dan keduanya dari Kabupaten Banjar.

Sementara PDP yang dinyatakan negatif atau dinyatakan sembuh berasal dari Banjarmasin, Tanbu dan Batola.

“Untuk jumlah ODP pada hari ini tercatat 1477 orang atau bertambah 21 ODP dibanding sehari lalu,” jelas Muslim. Ary/bdm

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here