Aksi Paman Birin Peduli Berlanjut di Bulan Ramadhan, Ribuan Paket Sembako Dibagikan

0
410

Martapura- Memasuki hari keempat Bulan Ramadhan 1441 hijriyah,  Paman Birin terus bergerak melanjutkan aksi peduli membantu masyarakat khususnya bagi yang Terdampak wabah Covid 19. Selama dua hari di awal Bulan Ramadhan ini,  sebanyak 1700 paket sembako beserta masker telah dibagikan di berbagai wilayah.

Seperti pada Senin (27/4) dinihari tadi, menggunakan beberapa mobil pikap penuh muatan sembako, Paman Birin dan rombongan menyambangi kawasan Kelurahan Teluk Tiram dan Teluk Kubur Kelurahan Kelayan Dalam Banjarmasin.

”Alhamdulillah Paman Birin datang langsung ke sini, terima kasih atas bantuannya,” ungkap Amat terharu. Paket sembako diterima tertuha masyarakat setempat secara simbolis untuk disalurkan lagi ke masyarakat yang membutuhkan.

Sehari sebelumnya, Minggu (26/4) dinihari, Paman Birin dan rombongan menuju Desa Guntung Ujung Kecamatan Gambut Kabupaten Banjar.

Beberapa tokoh masyarakat setempat menyambut rombongan Paman Birin. Ratusan paket sembako diserahkan secara simbolis untuk disalurkan kepada warga yang membutuhkan.

Perjalanan dilanjutkan menuju Desa Tiwingan Lama Kecamatan Aranio.. “Terima kasih kepada Paman Birin yang sudi datang langsung ke sini untuk memberikan. Sembako,” ujar Ahmad Yani Ketua RT 1 Tiwingan Lama.

Setelah dari Tiwingan rombongan bergerak menuju Desa Kalampayan Kecamatan Astambul tepatnya di sekitar kubah Datuk Kalampayan. Selain membagikan ratusan paket sembako, Paman Birin menyempatkan ziarah ke makam ulama besar Kalimantan tersebut.

“Alhamdulillah Paman Birin datang lagi, terima kasih rancak membantu kami disini,” ujar seorang ibu warga Kalampayan.

Pada pagi harinya  sekitar pukul 07.00, Paman Birin dan rombongan menyempatkan diri membagikan Masker di Pasar Martapura. Sembari berbagi sembako maupun masker, Paman Birin selalu menyampaikan imbauan terkait pencegahan penularan covid 19 kepada masyarakat yang ditemuinya. 

“Gunakan masker setiap aktivitas di luar rumah, jaga jarak, cuci tangan dengan sabun dan air mengalir dan tetap di rumah kecuali ada keperluan mendesak,” anjur Paman Birin.

Aksi peduli Paman Birin hampir tiap malam dilakukan khususnya sejak masa tanggap darurat Covid 19 ditetapkan. Setiap kali aksi paling minim 500 paket sembako dibagikan kepada masyarakat.

Aksi dilakukan pada dinihari untuk menghindari terjadinya kerumunan warga yang beresiko besar pada saat wabah covid 19 ini.

Paman Birin yang mengatakan bantuan ini sebagai wujud kepedulian karena ia bisa angsung menyaksikan bagaimana kesulitan warga secara ekonomi pada saat wabah Corona ini.

Paman Birin mengimbau warga yang punya kelebihan rezeki untuk mau ikut berbagi membantu sesamanya.

“Kepada  masyarakat saya imbau untuk dapat mentaati aturan-aturan atau anjuran pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran virus coruna,” pesannya. ary/bdm

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here