Pasien Asal Banjarmasin Sembuh Setelah Jalani Isolasi Mandiri

0
81

Banjarbaru – Satu lagi pasien positif Corona dinyatakan sembuh pada hari ini Senin (27/4). Total jumlah pasien positif di Kalsel yang berhasil sembuh hingga saat ini tercatat 16 orang.

HM Muslim Jubir Percepatan Penanganan Covid 19 Kalsel dalam keterangan pers sore tadi di Banjarbaru melaporkan pasien sembuh tersebut adalah pasien asal Banjarmasin yang sebelumnya dilakukan isolasi mandiri.

”Kasus pasien positif sembuh bertambah hari ini setelah salah satu pasien asal Banjarmasin dinyatakan negatif Covid 19 usai menjalani serangkaian tes PCR, yang bersangkutan sebelumnya menjalani isolasi mandiri dengan pantauan petugas medis,” jelas Muslim.

Total jumlah kasus positif sampai hari ini tercatat 150 kasus atau bertambah 4 kasus dibanding sehari sebelumnya.  Penambahan kasus positif terbaru berasal dari PDP asal Banjarmasin sebanyak 2 orang dan pasien isolasi mandiri asal Banjarbaru juga 2 orang.

Dari 150 kasus positif sebanyak 126 kasus masih dalam perawatan dan pengawasan tim medis baik diisolasi di rumah sakit, karantina mandiri maupun karantina khusus. Sementara kasus positif yang meninggal tercatat 8 orang dan 16 kasus sembuh

Sementara jumlah pasien dalam pengawasan atau PDP bertambah dibanding sehari sebelumnya  “Jumlah PDP pada hari ini tercatat 16 orang,” lapor Muslim.

Dilaporkan Muslim, pada hari ini ada PDP yang dinyatakan negatif Covid sebanyak 4 orang yakni pasien asal Hulu Sungai Selatan 2 orang dan Tapin 1 orang.
sedangkan PDP yang setelah diperiksa hasilnya positif Covid adalah pasien asal Banjarmasin sebanyak 2 orang.

Jumlah ODP (orang dalam pemantauan) di Kalsel pada hari ini tercatat 1304 orang, bertambah 5 orang dibanding sehari sebelumnya tercatat 1299 orang. Ary/rny

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here