Lagi, Paman Birin Bagikan 720 Paket Sembako Dalam Satu Malam

0
347

 


Banjarmasin- Paman Birin bersama tim terus bergerak membantu masyarakat Terdampak Covid. Terbaru, Paman Birin blusukan di Beberapa titik wilayah Banjarmasin, Selasa (28/4) dinihari. 

Sekitar 720 paket sembako dan masker sukses dibagikan hanya dalam satu malam tanpa ada kendala. Bantuan sembako dibagikan kepada perwakilan warga atau Ketua RT setempat untuk disalurkan lagi kepada warga lain Terdampak langsung daripada wabah covid.

Berdasarkan pantauan jejakbanua.com, Paman Birin diikuti iringan mobil pikap full muatan sembako bergerak dari kediaman dinas Gubernur menuju Jalan Pangeran Samudera,  kemudian dilanjutkan berbagi di kawasan Banjaraya dan kemudian di daerah Jalan Pelambuan tepatnya di depan Kantor Camat Banjarmasin Barat

Sembako dan masker juga ditebar di daerah  Sungai Andai dan Sungai Jingah tepatnya di wilayah RT 1,2,3,4,5 dan RT 17.

“Alhamdulillah, bantuan Paman Birin ini pada saat wabah Corona ini sangat tepat, semoga amal saleh beliau dibalas berlipat ganda oleh Allah, dimurahkan rezeki, diberi kesehatan dan panjang umur,” kata Amat salah satu warga yang mendapat paket sembako dari Paman Birin.

Sementara Bu Azmi Ketua RT 41 di Jl PM Noor Gang Al Qadar Banjarmasin Barat,  mengatakan salut dengan kepedulian Paman Birin terhadap masyarakat yang sedang kesusahan pada masa wabah Covid seperti ini. “Terima kasih Paman Birin yang peduli dan memperhatikan kami masyarakat kecil,  semoga musibah wabah Corona ini dapat berlalu,” ungkap Bu Azmi.

Pembagian sembako berikut masker hampir tiap malam dilakukan Paman Birin sejak masa tanggap darurat Covid 19 ditetapkan. Setiap kali aksi sedikitnya 500 paket sembako dibagikan kepada masyarakat.

Paman Birin mengatakan bantuan ini sebagai wujud kepedulian karena ia bisa langsung menyaksikan bagaimana kesulitan warga secara ekonomi pada saat wabah Corona ini.

Paman Birin mengimbau warga yang punya kelebihan rezeki untuk mau ikut berbagi membantu sesamanya.

Selain itu Diharapkan masyarakat untuk mentaati anjuran pemerintah dalam rangka pencegahan penularan Covid 19.

“Jangan keluar rumah dulu kalau tidak ada kepentingan, jaga jarak. Pakai masker saat keluar rumah, rajin-rajin mencuci tangan supaya kita melindungi diri dari penyebaran virus ini,” pesannya. (Ary/bdm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here