Kapolda dan Gugus Tugas Pantau Jam Malam di Banjarmasin

0
223

Banjarmasin – Kapolda Kalsel Irjen Pol Yazid Fanani beserta Sekdaprov Kalsel H Abdul Haris Makkie, Walikota Banjarmasin Ibnu Sina, Danrem 101 Kol Inf Anggara Sitompul, serta Kapolresta Banjarmasin Komnas Pol Rachmat Hendrawan melaksanakan giat pemantauan pelaksanaan PSBB di Kota Banjarmasin. Rombongan menyusuri berbagai sudut Kota Banjarmasin untuk melihat langsung situasi dan kondisi Banjarmasin di saat pemberlakuan jam malam.
Titik yang dipantau rombongan Gugus Tugas, yaitu di Posko 2 PSBB Banjarmasin di Jl A Yani, lanjut ke Posko 2 di Jl Veteran,, Sungai Lulut. Kedua posko tersebut, merupakan perbatasan Kota Banjarmasin dan Kabupaten Banjar.

Pantauan kemudian dilanjutkan di Posko Handil Bakti, perbatasan Kota Banjarmasin dengan Kabupaten Barito Kuala. Terakhir, posko dalam kota di Jl Brigjend Hasan Basry, Kayutangi.

Kapolda Kalsel Irjen Pol Yazid Fanani meminta untuk dilakukan pengetatan pada posko perbatasan selama Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kota Banjarmasin.

“Intinya kita berupaya memutus mata rantai penyebaran virus korona, tentu ini harus kita lakukan bersama-sama,” tambah Yazid Fanani.

Menurutnya, pembatasan ini menjadi penting. Termsuk penjagaan di pos perbatasan yang menjadi pintu keluar masuk ke Banjarmasin.

“Semua pintu masuk ini harus diperketat. Tidak bisa di sini ketat, di sana longgar. Harus ketat semuanya,” tegas Irjen Yazid.

Selain ini, Yazid Fanani juga meminta masyarakat untuk meningkatkan kesadaran dalam mematuhi aturan yang berlaku selama PSBB.

“Saat ini kita mengedepankan upaya persuasif dengan cara-cara humanis. Setelah itu nanti, kita evaluasi untuk langkah-langkah selanjutnya,” kata Pati Polri bintang dua itu.

Sementara Sekdaprov Kalsel Abdul Haris mengatakan Kegiatan pemantauan ini untuk melihat langsung pelaksanaan PSBB dan hasilnya nanti akan dijadikan bahan evakuasi bagi gugus tugas provinsi maupun kabupaten/kota.

Kekurangan maupun kendala yang dihadapi di lapangan akan dijadikan bahan untuk dilakukan evaluasi sekaligus perbaikan ke depannya. “Kita berharap PSBB di Banjarmasin ini akan berjalan efektif untuk mencegah penularan Covid 19,” kata Haris. ary/bdm

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here