Pantau Cek Poin Saat Jam Malam, Paman Birin Bantu Tandon Air

0
225

Banjarbaru – Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor (Paman Birin) terus bergerak turun ke bawah di masa wabah Covid. Bukan saja memberikan bantuan pribadi secara langsung ke masyarakat tapi juga memantau pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Banjarmasin.

Paman Birin di sela kegiatannya yang padat menyempatkan memantau area cek poin di Terminal Handil Bakti Banjarmasin. Luar biasanya aksi pemantauan dilakukan saat jam malam Kamis (30/4) dini hari pukul 04.00 Wita.

Di Terminal Handil Bakti, Paman Birin melakukan pengawasan PSBB kepada pengendara roda dua maupun roda empat. Jika tidak sesuai aturan jam malam saat PSBB maka dilarang masuk ke Banjarmasin.

Gubernur Kalsel mengatakan dirinya turun langsung ke jalan karena ini memastikan proses pelaksanaan PSBB berjalan sesuai harapan

Dari hasil pantauan, Paman Birin menyatakan para petugas di lapangan sudah melaksanakan tugasnya dengan baik.

“Kita sangat berharap para petugas terus semangat mengawal PSBB di Banjarmasin secara maksimal agar bisa memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” pinta Paman Birin.

Hadirnya Paman Birin bukan hanya memantau tapi juga membawa tandon air beserta tempat cuci tangan untuk petugas jaga saat  PSBB. Bantuan tersebut berguna agar petugas jaga dalam menjalankan tugasnya juga menerapkan protokol kesehatan, yaitu cuci tangan dengan sabun di air mengalir.

“Fasilitas cuci tangan untuk keselamatan para petugas yang sedang berjaga, karena cuci tangan saat ini menjadi hal yang wajib jika kita ingin lepas dari  Covid-19,” pungkas Paman Birin. (syh/bdm)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here