67 Persen PDP di Kalsel Terkonfirmasi Positif

0
231

Banjarbaru – Sebanyak 67 persen dari total kasus pasien dalam pengawasan (PDP) di Kalsel meningkat statusnya menjadi pasien positif terpapar Covid 19. “Dari total kasus PDP yang ada di Kalsel sebanyak 67 persen menjadi pasien positif setelah dilakukan serangkaian tes konfirmasi,” ungkap HM Muslim Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 di Kalsel, Jumat (1/5) sore tadi.

Hal itu terungkap dari hasil pemetaan yang dilakukan oleh Tim Gugus Tugas. “ Dari total kasus PDP sebanyak 26 persennya setelah dites swab dinyatakan negatif dan 7 persen sisanya masih dalam perawatan hingga kini,” tambah Muslim.

Sedangkan untuk kasus pasien sembuh dari virus Covid 19 terus meningkat. Dalam rentang tiga hari terakhir dilaporkan 8 orang berhasil sembuh.

Terakhir dilaporkan sembuh adalah satu pasien isolasi mandiri usia 48 tahun asal Tanah Laut, pada Jumat (1/5) sore.

Jumlah pasien Covid 19 yang sembuh memang masih jauh dari yang diharapkan yakni sebesar 13,4 persen dari total kasus positif. Namun diharapkan akan meningkat dengan semakin baiknya tata kelola penanganan oleh Gugus tugas maupun tim medis selaku garda terdepan melawan penyebaran virus Covid.

Sementara tingkat prosentase kasus meninggal akibat Covid sebesar 5,6 persen. “Sebanyak 81 persen dari kasus terpapar Covid 19 masih dilakukan perawatan baik di rumah sakit, isolasi mandiri maupun karantina khusus,” pungkas Muslim. (Ary/syh)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here