Haris Ingatkan Satu Komando Tangani Pandemi Covid

0
688

Banjarbaru – Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Prov Kalsel, H Abdul Haris Makkie mengingatkan kepada seluruh pihak terkait agar satu komando dalam penanganan wabah Covid di Kalsel. “ menghadapi pandemi covid-19 ini, harus satu komando, yakni dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Provinsi Kalsel,” pinta Haris saat memberikan arahan pada Rapat Koordinasi Penanggulangan Bencana non Alam Pandemi Covid-19 Sabtu (2/5) di Kantor BPBD Provinsi Kalsel.

Berdasarkan arahan Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor semua harus bergerak bersama bersatu dalam satu kekuatan untuk  mencegah penularan virus Covid 19 sekaligus memberikan bantuan kepada masyarakat Terdampak baik secara sosial maupun ekonomi. “Hendaknya dalam pelaksanaan di lapangan harus sesuai aturan, terukur dan tepat sasaran,” harap Haris yang juga Sekdaprov Kalsel.

Selaku ketua harian, Haris  menginstruksikan kepada jajaran gugus tugas untuk makin memantapkan kinerja dan tugas.

Ia menekankan pentingnya persiapan dan langkah nyata untuk mengantisipasi ledakan pandemi covid 19 di Kalsel.

“Sesuai perintah Pa Gubernur Paman Birin semua sumber daya akan dikerahkan termasuk anggaran difokuskan untuk penanggulan pandemi Covid-19,” ujarnya.

Sementara Hanif Faisol Nurofiq selaku Plt Kepala BPBD Provinsi Kalsel mengatakan pentingnya semua tim gugus percepatan penanganan covid untuk melakukan langkah konkret dan terukur dalam penanganan covid.

Kadis Kehutanan Provinsi Kalsel ini.juga menyatakan bahwa seluruh pasien yang terkonfirmasi positif akan ditangani provinsi.

” Kita akan evaluasi semua kegiatan gugus dan kemajuan dari kegiatan yang telah dikerjakan. Termasuk secara cepat menyelesaikan setiap kendala di lapangan,’ tegas Hanif.

Rakor diikuti seluruh Direktur Rumah Sakit Daerah milik Prov Kalsel, sejumlah Kepala SKPD Prov Kalsel, Kepala Dinas Kesehatan Kab/Kota. (rny/ary)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini