PSBB Tetangga Banjarmasin Tahap Pemantapan JPS

0
83

Banjarbaru – Pengajuan PSBB oleh tiga daerah tetangga Kota Banjarmasin masih dalam tahap verifikasi dokumen kesiapan daerah bersangkutan dalam penanganan dampak sosial ekonomi di masyarakat.

HM Muslim Jubir gugus tugas percepatan penanganan Covid 19 Kalsel, Minggu (3/5) mengatakan usulan Banjarbaru, Batola dan Banjar sampai saat ini masih dalam tahap verifikasi dokumen kesiapan daerah terkait penanganan terhadap masyarakat yang Terdampak akibat pemberlakuan  PSBB.
“Daerah yang mengajukan PSBB diminta lebih memantapkan jejaring pengaman sosial dan sekaligus menjamin ketersediaan bahan pokok pada saat PSBB diberlakukan,” ujar Muslim.

Sehingga bila PSBB disetujui oleh Kemenkes maka daerah benar- benar siap atas dampak  yang timbul.
Sementara terkait pelaksanaan PSBB Kota Banjarmasin yang telah seminggu,diakui Muslim masih ada kekurangan. Pemantauan gugus tugas provinsi, masih ada kerumunan terjadi dan beberapa pos jaga di pintu masuk kota juga tak berjalan dengan efektif.

”Nanti kita akan melakukan koordinasi dengan gugus tugas kota Banjarmasin dalam rangka evaluasi untuk memperbaiki pelaksanaan PSBB agar lebih efektif dalam upaya mencegah penularan virus Covid,” ujar Muslim. (Ary/rny)

 

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here