PSBB Tetangga Banjarmasin Tunggu Keputusan Pemerintah Pusat

0
70

Pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di 3 daerah tetangga Kota Banjarmasin tinggal menunggu keputusan pemerintah pusat dalam hal ini Kemenkes RI. “Insya Allah dalam beberapa hari ke depan kita akan mendapatkan keputusannya, mudahan cepat direspon,” ujar HM Muslim Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Kalsel Selasa (5/5) sore di Banjarbaru.

Dokumen pengajuan PSBB di tiga daerah tetangga Banjarmasin yakni Batola, Banjar dan Banjarbaru sudah dilengkapi dan dikirim ke pusat. “Dokumen sudah dikirim sehingga pemberlakuan PSBB tinggal menunggu keputusan dari pemerintah pusat,” kata Muslim.

Namun Muslim berharap agar pelaksanaan PSBB benar-benar efektif. Pemberlakuan PSBB tidak akan berhasil memutus mata rantai penularan Covid apabila tidak dibarengi peran serta aktif masyarakat dalam menjalankan aturan- aturan yang ada.
“Kunci Kebehasilan PSBB bergantung sekali pada kedisiplinan dan kesadaran masyarakat dalam mentaati imbauan dan aturan yang berlaku untuk pencegahan Covid 19,” kata Muslim. Ary/rny

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here