Pandemi Covid, Layanan KB Keliling Terus Bergerak

0
231

BANJARMASIN – Meski di tengah pandemi Covid sekarang, namun layanan KB terus dilakukan BKKBN Provinsi Kalimantan Selatan.

Dengan menggunakan layanan mobil.keliling dilengkapi sarana dan prasarana, BKKBN Provinsi Kalsel bekerja sama dengan Dinas Pemberdayaan Perempuan, Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Masyarakat Kota Banjarmasin melaksanakan pelayanan KB dengan mobil keliling gratis kepada ibu-ibu.

Kepala BKKBN Provinsi Kalsel, Ramlan, saat dikonfirmasi Jumat (8/5) menjelaskan, kegiatan tersebut dalam rangka mencegah putus pakai pemakaian alat kontrasepsi, di lima kecamatan Kota Banjarmasin.

“Kegiatan dengan layanan mobil keliling itu dilaksanakan batu- baru tadi. Metode pelayanan tetap memperhatikan protokol pelayanan kesehatan di masa Pandemi Covid,” tuturnya.

Petugas tetap memperhatikan social distancing maupun physical distancing masyarakat yang ingin ber KB.

Di masa covid ini, lanjut Ramlan, masyarakat banyak yang tidak bisa datang untuk pelayanan KB.

Dari pemikiran itulah pihaknya menyasar pelayanan dengan menggunakan mobil keliling dilengkapi dengan fasilitas dan alat kontrasepsi.

Ramlan juga menyarankan bagi pasangan suami istri muda sebaiknya menunda kehamilan di pandemi covid.

Pasalnya, hamil muda di masa masa pandemi saat ini berisiko terpapar Covid-19. Ini karena daya tahan tubuh ibu hamil menurun, sehingga rentan terpapar covid

Sementara itu Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Masyarakat Kota Banjarmasin Madyan,
mengapresiasi aksi mulia BKBBN Kalsel

“Kita sangat mendukung, karena Covid-19 ini program KB harus berjalan, banyak warga yang sudah sampai waktunya, dan masyarakat sangat antusias hingga melebihi dari target,” terang Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Masyarakat Kota Banjarmasin Madyan.

Dalam kegiatan itu, BKKBN Kalsel juga juga menyalurkan sembako kepada bagi peserta KB, guna membantu masyarakat akibat terdampak Covid-19. (bdm)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here