Paman Birin Berbagi di Barutala

0
322

Tanah Laut – Tim Paman Birin peduli yang langsung dipimpin Paman Birin, menyusuri dua wilayah sekaligus dinihari tadi Minggu (10/5) tadi. Dua wilayah dimaksud adalah Banjarbaru dan Tanah Laut (Barutala).

Kegiatan start mulai Mahligai Pancasila Banjarmasin mulai pukul 02.00  dinihari. Rombongan dengan beberapa buah pikap pengangkut sembako dan masker menuju Kabupaten Tanah Laut. Sesampai di Desa Gunung Raja Kecamatan Tambang Ulang, Paman Birin singgah bertemu perwakilan RT setempat sekaligus menyerahkan bantuan sembako berikut masker secara simbolis untuk disalurkan lagi kepada masyarakat yang membutuhkan.

Lokasi kedua adalah Desa Angsau Kecamatan Pelaihari kemudian dilanjutkan menuju Desa Bajuin Kecamatan Bajuin dan Desa Jorong Kecamatan Jorong.

Setelah berbagi di Jorong, Paman Birin dan rombongan putar balik ke Banjarbaru. Dua titik di Kota Banjarbaru disambangi yakni Komplek Perumahan Cempaka Sari Kelurahan Sei Besar dan Jl Garuda Kelurahan Landasan Ulin Timur.

Dalam setiap kunjungan, Paman Birin sekaligus menyampaikan pesan pencegahan Covid kepada masyarakat.

“Jangan keluar rumah dulu kalau tidak ada kepentingan, jaga jarak. Pakai masker saat keluar rumah, rajin-rajin mencuci tangan supaya kita melindungi diri dari penyebaran virus ini,” pesannya.

Selain itu mengimbau para dermawan agar berbagi kepada masyarakat yang Terdampak Covid paling tidak di wilayah tempat tinggal masing.-masing. (Ary/bdm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here