Seringkali ketika seseorang menghadapi situasi yang dirasa sulit maka dia akan berkata “ya sudahlah”, atau mungkin memiliki niat untuk melakukan perubahan namun tidak diiringi dengan tindakan nyata.

Inilah yang menjadikan pria bernama lengkap Muhammad Ery Zulfian atau lebih sering dipanggil dengan panggilan Ery terasa spesial. Tindakan nyata dan keberaniannya melawan arus untuk bertahan dan berjuang meraih cita-cita patut untuk menjadi contoh.

Diawali ketika ia memiliki keinginan untuk menjadi seorang penulis dan mengabadikan karyanya dalam sebuah buku, pria lulusan FMIPA Fisika ULM ini kemudian memberanikan dirinya untuk mencoba mengirim karya-karyanya kepada penerbit besar seperti Gramedia dll. Namun apa daya ketika sulitnya persyaratan dan penolakan demi penolakan ia terima.

Alih-alih berbalik arah dan menyerah, ia justru ingin melakukan sebuah perubahan. Tidak hanya harus bisa mencetak karya-karyanya sendiri namun ia juga ingin menjadi jembatan bagi setiap orang yang ingin menjadi penulis dan mencetak karya-karya mereka menjadi sebuah buku tanpa harus melewati syarat yang sulit dan berujung dengan penolakan.

Setelah kelulusannya, pada tahun 2014 dimana mayoritas anak kuliahan yang baru lulus memiliki tujuan untuk menjadi karyawan atau pegawai, ia justru melawan arus dan memberanikan diri melakukan tindakan nyata dengan meneruskan perjuangan membangun sebuah penerbitan buku indie yang telah dirintisnya sejak 2012.

Dengan modal seadanya namun dengan tekad yang kuat berbalut tindakan nyata, akhirnya kini setelah sewindu ia berhasil mencetak ratusan buku berkualitas dengan cakupan hingga luar negeri. Ia pun kini menjadi mentor bagi orang-orang yang ingin menjadi penulis atau bahkan ingin juga mendirikan penerbitan buku indie. Tidak jarang pula diundang sebagai pembicara untuk terus mengingatkan dan menguatkan betapa pentingnya ketekunan dan tindakan nyata dalam meraih sebuah mimpi, sekaligus menekankan pentingnya generasi muda untuk terus menanamkan dan meningkatkan budaya membaca.

Ya, bagi anda semua yang ingin menerbitkan buku atau mengabadikan karya anda dalam sebuah buku, maka saat ini tak perlu lagi bersusah payah. Penerbit ZUKZEZ EXPRESS (Banjarbaru) siap menyulap tulisan Anda menjadi sebuah buku idaman. Bisa cetak satuan hingga ribuan. Bisa revisi sesuka hati. Menerima semua tulisan dari novel, cerpen, kumpulan puisi, motivasi, pengembangan diri, referensi, hingga buku ajar. Dan tentunya ber-ISBN.

Info lebih lanjut hubungi: 089692745867 atau follow instagram: @zukzez.express

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here