Update Covid 11 Mei: 7 PDP dan 3 Pasien Positif MD

0
262

Banjarmasin – Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Kalsel kembali menyampaikan perkembangan terkiat penanganan kasus covid-19, Senin (11/5) sore.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kalsel, HM Muslim, melaporkan hari ini tidak ada penambahan kasus yang terkonfirmasi positif.

Namun kabar buruknya ada 3 pasien positif yang meninggal dunia. “Kami sampaikan, hari ini ada 3 pasien yang terkonfirmasi positif yang meninggal dunia”, ujarnya.

Pasien yang meninggal tersebut adalah KS Covid 226 laki-laki usia 54 tahun, KD Covid 248 usia 61 tahun dan KS Covid 260 usia 60 tahun. “Seluruh kasus meninggal hari ini berasal dari Banjarmasin,” kata Muslim.

Sementara total kasus positif di Kalsel hingga hari ini tercatat 262 kasus. Sebanyak 199 diantaranya dirawat di RS, karantina khusus dan isolasi mandiri.

Kasus positif sembuh 40 kasus dan meninggal 23 kasus.

Muslim juga melaporkan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) tercatat 54 PDP, bertambah 3 kasus dari hari sebelumnya.

“Hari ini tercatat ada  7 PDP yang telah meninggal dunia, dan 9 orang PDP baru,” kata Muslim.

Diinfokan dari 7 kasus PDP yang meninggal, 1 orang hasil PCR nya telah keluar yakni negatif Covid 19. sementara 6 orang lainnya, hasil tes swab-nya masih belum keluar.

Jumlah ODP tercatat 1000 orang atau berkurang 11 ODP dibanding sebelumnya.

Muslim mendo’akan, semoga mereka yang meninggal, mendapatkan ampunan dari Allah Swt, serta keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran dan ketabahan. Rny/ary

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here