Update Covid 12 Mei: 18 Pasien Sembuh, Hasil Tracing Temukan 12 Kasus Positif

0
77

Banjarbaru- Tingkat kesembuhan pasien terkonfirmasi positif di Kalsel terus meningkat. Dalam update data Covid 19, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Provinsi Kalsel melaporkan pada hari ini tercatat 18 pasien positif dinyatakan sembuh setelah hasil tes PCR menandakan negatif Covid 19. Dengan demikian jumlah orang sembuh meningkat drastis menjadi 58 orang sejak pandemi terjadi.

Pasien sembuh terdapat di RS Ulin Banjarmasin sebanyak  4 orang. “Ada 4 pasien sembuh di RS Ulin berasal dari Banjarmasin, Tanah Bumbu Banjarbaru dan HSS,” terang Jubir Gugus Tugas Covid 19 HM Muslim, Selasa (12/5)

Sementara 14 pasien positif sembuh lainnya berasal dari karantina khusus di Banjarbaru dan Tanah Laut. “Ada 11 pasien karantina khusus di Banjarbaru yang sembuh sedangkan karantina khusus di Tanah Laut pasien sembuh sebanyak 3 orang,” terang Muslim.

Total kasus positif di Kalsel hari ini tercatat 277 kasus. Sebanyak 192 diantaranya dirawat di RS, karantina khusus dan isolasi mandiri. Sementara untuk kasus  meninggal sebanyak 27 pasien.

“Ada penambangan kasus positif sebanyak 13 pasien per hari ini,” ujar Muslim.

Penambahan kasus positif ini berasal dari 1 PDP asal Banjarmasin di RS Ratu Zaleha yang terkonfirmasi positif setelah dites swab. “Sedangkan 12 pasien positif lain adalah hasil tracing petugas di beberapa daerah,” ujar Muslim.

Pasien hasil temuan tracing berasal dari HSS, Batola, Tapin, Tanah Laut, dan Banjarbaru. Seluruh hasil tracing yang positif dirawat di gedung karantina khusus di Banjarbaru.

Dilaporkan juga hari ini ada 4 PDP yang telah meninggal hasil tes swabnya keluar dan menunjukkan positif Covid.

Pasien positif yang meninggal tersebut adalah KS Covid 236 67 tahun asal Banjarmasin yang baru meninggal siang tadi. Kemudian KS Covid 275 dan 276 asal Banjarmasin yang telah meninggal 11 Mei Kemaren serta KS Covid 277 laki2 usia 31 tahun asal Batola

Muslim juga melaporkan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) hari ini tercatat 70  kasus. “Ada penambahan 23 PDP baru hari ini yang berasal dari Banjarmasin, HSS, dan Kabupaten Banjar,” kata Muslim.

Terakhir dilaporkan Jumlah ODP per hari ini tercatat 1033 orang atau bertambah 33 ODP dibanding sebelumnya. (Ary/syh)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here