Cegah Covid Meluas, Paman Birin Terjunkan Tim KIE ke Masyarakat

0
173

Banjarbaru – Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor beserta Sekdaprov Abdul Haris melepas tim kerja komunikasi, informasi dan edukasi (KIE) pencegahan percepatan penanganan Covid 19, Banjarbaru (14/5).  Tim edukasi ini berasal dari seluruh SKPD Pemprov Kalsel yang akan memberikan pengetahuan kepada masyarakat di daerah yang melaksanakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Paman Birin mengatakan peluncuran tim edukasi dan informasi ini dalam rangka memberikan pemahaman kepada masyarakat untuk dapat mematuhi imbauan pemerintah dalam mencegah penularan virus Covid. “Diharapkan dengan tim sosialisasi yang diterjunkan langsung ke lapangan maka masyarakat semakin mengerti dan memahami untuk mengikuti imbauan pemerintah dalam mencegah penularan Covid 19,” kata Paman Birin.

Pemerintah akan berupaya keras untuk menekan jatuhnya korban virus Covid ini. “Kita tak ingin warga berjatuhan lagi akibat virus Corona ini,” Harap Paman Birin.

Selain itu Paman Birin juga berharap masyarakat dapat mematuhi aturan pada saat pelaksanaan  PSBB. “Masyarakat hendaknya mentaati aturan selama PSBB dan dalam peaksanaannya lebih mengedepankan pendekatan humanisme ke masyarakat sehingga PSBB dapat berjalan efektif dalam mencegah penularan Covid,” katanya.

Paman Birin juga berharap Kalsel akan menang melawan penyebaran virus Covid ini. “Kita harus menang lawan Covid,” pungkas Paman Birin. (Syh/ary)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here