Rapid Test di Sejumlah Pasar Kota Banjarmasin, 129 Reaktif

0
578

Banjarbaru -Sebanyak 129 warga dinyatakan reaktif dari 1.361 orang yang menjalani Rapid Test massal di beberapa pasar tradisional di Banjarmasin, Sabtu (16/5) pagi tadi. Kegiatan testing massal kerjasama Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Provinsi Kalsel dan Kota Banjarmasin.

“Hari ini telah dilakukan rapid tes di beberapa pasar tradisional di banjarmasin, Ada 1361 yang sudah dilakukan rapid test dalam satu hari, hasilnya 129 diantaranya reaktif atau 9,47 persen,” ucap HM Muslim Jubir Gugus Tugas Covid 19 Kalsel sore tadi.

Sementara Wakil Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Kalsel Hanif Faisol Nurrofiq mengatakan,

pihaknya gencar menggelar rapid test massal di sejumlah wilayah di Banjarmasin dalam upaya memutus mata rantai persebaran Covid-19.

Hasil rapid tes massal ini diharapkan dapat segera memutus mata rantai penularan Covid,” ujarnya

Selain memantau pelaksanaan testing, tim gugus tugas provinsi dan Kota Banjarmasin juga menyampaikan edukasi dan imbauan terkait pencegahan Covid 19.

Sebelumnya Kegiatan Rapid Test Massal dilepas secara resmi oleh Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid H Abdul Haris Makkie, di Halaman Kantor Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin, Jl Pramuka Km 6.

Dalam arahannnya, Haris berharap hasil kegiatan rapid test massal ini dapat segera ditindaklanjuti sesuai tata kelola penanganan Covid 19. “Semoga dengan tes massal ini dapat mempercepat upaya kita memutus mata rantai penularan Covid 19,” kata Haris.

Pasar tradisional yang menjadi sasaran kegiatan rapid test massal antara lain Pasar Lama, Pasar Baru Sudimampir dan Pasar Pekauman Banjarmasin. Ary/syh

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here