Update Covid 16 Mei: 5 Pasien Sembuh, Hasil Tracing Temukan 36 Kasus Positif

0
235

Banjarbaru – 5 pasien positif Covid 19 di Kalsel  dilaporkan sembuh oleh HM Muslim Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Kalsel, Sabtu (16/5) sore di Banjarbaru.

Pasien yang sembuh tersebut 4 orang diantaranya adalah pasien karantina khusus do Tabalong yang berasal dari klaster Gowa. “Sementara 1 lainnya adalah KS Covid 08 yakni pasien kontak erat dengan kasus positif pertama di Kalsel yang sebelumnya menjalani karantina secara mandiri, hari ini pasien tersebut dinyatakan sembuh,” papar Muslim.

Total kasus positif Covid hingga saat ini sebanyak 368 kasus, 263 pasien diantaranya menjalani perawatan di rumah sakit, karantina khusus maupun menjalani isolasi mandiri. Sedangkan yang sembuh sebanyak 69 kasus atau bertambah 6 kasus dibanding kemaren. Jumlah meninggal tercatat 36 kasus atau bertambah 1 kasus dibanding sebelumnya.

Untuk tambahan kasus positif hari ini sebanyak 47 kasus. 11 kasus diantaranya berasal dari PDP asal Banjarmasin yang terkonfirmasi positif. “Salah satu PDP terkonfirmasi positif tersebut telah meninggal,” Kata Muslim.

Tambahkan kasus lainnya dari kegiatan tracing dan testing petugas surveilance epidemiologi di lapangan yang menemukan 36  orang positif.

“Temuan kasus positif hasil tracing berasal dari Banjarmasin, HSU dan Tanbu,” ujar Muslim.

Sementara jumlah PDP sampai saat ini tercatat 89 pasien . “Ada PDP meninggal dunia hari ini yaitu seorang bayi berkode ulin 146 asal Tabalong,” tambah Muslim.

Sedangkan penambahan kasus PDP hari ini tercatat 9 orang dari Kotabaru, Banjarmasin, dan HSS.

Sementara jumlah kasus ODP hari ini tercatat sebanyak 979 orang. Ary/syh

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here