4 Pasien Asal Banjarbaru Sembuh, Salah Satunya Balita

0
275

Banjarbaru – Perkembangan terbaru penanganan Covid di Kalsel hari ini diwarnai dengan sembuhnya 4 pasien. “4 pasien yang sembuh, seluruhnya berasal dari banjarbaru,” kata Muslim di Command Center Pemprov Kalsel di Banjarbaru,Minggu (17/5) sore.

Pasien sembuh itu tersebut sebelumnya dirawat di RS Bhayangkara Banjarmasin. Mereka adalah KS Covid 58, KS Covid 100, KS Covid 101 serta KS Covid 150.  Pasien disebut terakhir adalah balita perempuan usia 1,5 tahun.

Sementara kasus positif covid hari ini bertambah sebanyak 36 orang sehingga totalnya menjadi 404 kasus. Penambahan tersebut berasal dari 14 PDP yang terkonfirmasi positif, 5 PDP yang telah meninggal dan hasil tes positif terpapar, serta hasil tracing dari tim surveilance epidemiologi sebanyak 17 orang.

“ Hasil tracing menemukan kasus positif di Banjarbaru Banjarmasin Tanah Laut serta Kotabaru,” kata Muslim.

Dari total 404 kasus positif sebanyak 290 saat ini dirawat di RS atau karantina khusus. Sementara kasus positif meninggal 41 orang, dan kasus sembuh sebanyak 73 orang.

Penyumbang kasus positif terbanyak berasal dari Kota Banjarmasin sebanyak 165 kasus, disusul Batola dan Tanah Bumbu masing-masing 53 kasus positif.

“Total kasus PDP per hari ini sebanyak 85 kasus yang dirawat tersebar di beberapa rumah sakit se Kalsel,” ujar Muslim. Sementara jumlah ODP sebanyak 983 kasus.

Muslim mengatakan, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Prov Kalsel terus melakukan upaya preventif yang salah satunya adalah dengan menerjunkan tim Komunikasi Informasi Edukasi ke daerah yang sedang memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Selain itu, Gugus tugas juga tengah gencar melakukan rapid test dan penyemprotan disinfektan di daerah yang melaksanakan PSBB untuk memutus mata rantai penyebaran Covid 19 di Kalsel. syh/ary

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here