Rapid Test di Alalak Temukan 20 orang Reaktif

0
343

Banjarbaru – Dari total 371 warga di tiga kompleks di Kecamatan Alalak  Batola yang menjalani rapid test, 20 di antaranya menunjukkan reaktif. Rapid tes digelar serentak di Komplek Annisa dan Persada Permai Baru 2 Desa Semangat Dalam serta Komplek Papan Kemakmuran Kelurahan Handil Bakti Kabupaten Batola.

“ada 371 orang yang diperiksa dan 20 dinyatakan reaktif atau 5,39 persen,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Kalsel H M Muslim di Command Center, Banjarbaru Senin (18/5).

Disampaikanya, hasil tes ini akan menjadi acuan langkah penanganan lanjutan dalam rangka memutus rantai penyebaran covid 19 di banua.

Sementara itu jumlah kasus terkonfirmasi positif di Kalsel pada hari ini bertambah sebanyak 34 kasus sehingga totalnya menjadi 438 kasus. “Penambahan kasus positif berasal dari hasil tracing dan PDP yang terkonfirmasi positif,” kata Muslim.

34 kasus positif berasal dari Kabupaten Tala 17 orang, 3 orang dari Kabupaten Kotabaru, 1 orang dari Kabupaten Batola dan 13 orang dari Kota Banjarmasin.

Pada hari ini kasus positif yang meninggal juga bertambah setelah 4 PDP yang telah meninggal dinyatakan positif Covid setelah hasil tes swab keluar hari ini.

Sementara jumlah PDP per hari ini 84 pasien sedangkan total ODP sebanyak 977 orang. (Ary/syh)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here