BANJARBARU – Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Kalimantan Selatan semakin masif dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Virus Corona.

Semua program ditangani secara profesional dan terukur. Ini merupakan instruksi langsung Gubernur Kalimantan Selatan.

Salah satu program pencegahan yang masif dilakukan adalah dengan pembagian masker gratis kepada masyarakat.

“Saya menaruh harapan besar masker yang kita bagikan hari ini untuk masyarakat melalui Bapak/Ibu sekalian tepat sasaran. Kegiatan Komunikasi Informasi dan Edukasi (KIE) yang dilakukan SKPD di lingkungan Pemprov Kalsel kita selingi dengan pembagian masker gratis untuk masyarakat,” papar Dr Hanif Faisol Nurofiq, Wakil Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kalsel, saat memberikan pengarahan di Kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kalsel, Senin (18/5).

Hanif yang siang itu baru melakukan peninjauan lapangan pelaksanaan rapid test massal di Kabupaten Barito Kuala bersama Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Kalimantan Selatan, H Abdul Haris Makkie, mengingat Tim KIE SKPD Kalsel dalam melakukan tugas lebih mengedepankan aspek kekeluargaan.

“Bantu masyarakat apa yang kita bisa bantu. Ringankan beban masyarakat saudara-saudara kita dari dampak Corona,” ucapnya.
Kadis Kehutanan Provinsi Kalsel itu juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak dan relawan pemerintah daerah kabupaten/kota, TNI/Polri, serta semua tenaga medis atas bantuan nyatanya.

Pada kesempatan tersebut, Dr Hanif menyerahkan 13 ribu masker untuk 26 Tim KIE SKPD Pemprov Kalsel. Di mana masing-masing Tim KIE mendapat jatah 500 masker. (bdm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here