Tim KIE Diterjunkan, Paman Birin Harap Kerjasama Masyarakat Tangkal Covid

0
174

BANJARMASIN – Tim Komunikasi Informasi dan Edukasi (KIE) dari tiap SKPD (satuan kerja perangkat daerah) Pemprov Kalsel resmi dilepas Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor. kegiatan tersebut diawali dengan apel bertempat di halaman Kantor Gubernur di Banjarmasin, Selasa (19/5) pagi.

Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor sebagai pemimpin apel, dalam arahannya mengatakan agar tim yang hari ini akan bertugas lebih memberikan arti dan makna bagi masyarakat.

“Semoga apa yang kita kerjakan hari ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat, harapan besar tentu saja agar masyarakat lebih mengerti lagi apa itu virus corona. Bagaimana kita mensosialisasikan, mengedukasi dan memberikan pemahaman agar masyarakat mau bekerjasama untuk melawan dan memutus rantai penyebaran virus corona di Kalimantan Selatan,” ucap Gubernur yang akrab disapa Paman Birin itu.

Untuk diketahui. setiap tim SKPD juga dibekali 500 buah masker kain yang nantinya akan dibagikan kepada masyarakat. “Tiap tim KIE SKPD akan dibekali 500 buah masker untuk dibagikan ke masyarakat nantinya,” kata Paman Birin.

Paman Birin juga mengucapkan terimakasih kepada Tim Komunikasi Informasi dan Edukasi SKPD Pemprov Kalsel yang akan melaksanakan tugasnya hari ini serta para tenaga medis di rumah sakit.

“Terimakasih kepada teman-teman Tim Komunikasi Informasi dan Edukasi yang bertugas hari ini, mari kita bersama-sama berjuang, bahu-membahu dalam menghadapi musibah luar biasa ini. Tugas kita hari ini selain untuk memberikan edukasi kepada masyarakat, kita juga membantu dan mendukung perjuangan teman-teman kita yang berjuang di garis depan seperti para dokter, perawat dan tenaga kesehatan lainnya, mari kita semangati mereka,” tandas Paman Birin.

Seperti diketahui, Tim Komunikasi Informasi dan Edukasi terdiri dari 26 SKPD. mereka akan menyebar keseluruh kecamatan, kelurahan di wilayah yang memberlakukan PSBB yaitu Banjarmasin, Banjarbaru, Banjar dan Batola.(end/ary)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here