Gubernur Kalsel Imbau Shalat Id di Rumah dan Silaturahmi Online

0
74

Banjarbaru- Jelang Idul Fitri 1441 Hijriyah Gubernur Kalsel Sahbirin Noor mengimbau masyarakat banua agar melaksanakan shalat Idul Fitri 1441 H di rumah saja dengan keluarganya masing-masing. silaturahmi lebaran juga sedapatnya dilakukan secara daring atau online. Hal itu dapat dilakukan melalui aplikasi pertemanan yang terdapat di telpon seluler masing-masing.

Dalam surat edaran dirilis 19 Mei 2020, warga agar tak melakukan takbir keliling di jalanan melainkan dilakukan di masjid dan Musholla dengan tetap mematuhi protokol pencegahan penularan Covid 19. Kepada takmir masjid dan Musholla agar mematuhi aturan yang sudah dikeluarkan pemerintah tersebut.

Imbauan tersebut dimaklumatkan mengingat belum redanya pandemi Covid 19 di Kalsel.

Gubernur Kalsel Paman Birin meminta masyarakat agar bersabar atas ujian dari Allah saat ini dan terus berdoa kepada Allah SWT untuk mengangkat virus Corona dari muka bumi dan khususnya di banua. “Semoga Allah mengangkat virus Corona ini dari muka bumi sehingga kita bisa beraktivitas seperti biasa lagi,” doa Paman Birin.

Sementara Hanif Faisol Nurofiq selaku wakil Ketua Harian Gugus Tugas Pencegahan penanganan Covid 19 Kalsel, mengimbau masyarakat memperhatikan protokol pencegahan Covid 19 saat perayaan Idul fitri 1441 H.Pasalnya, dikhawatirkan terjadi lonjakan kasus positif Covid.

Hanif mengharapkan peran serta dan dukungan masyarakat, agar apa yang diupayakan oleh pemerintah dalam memutus rantai penyebaran dan menyembuhkan yang terpapar bisa berhasil.

Caranya dengan mematuhi imbauan pemerintah seperti tetap di rumah kecuali ada keperluan mendesak, gunakan masker, hindari kerumunan, physical distancing, dan berperilaku hidup bersih dan sehat.

“Tanpa dukungan masyarakat, dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 ini, akan sulit terwujud,” pungkas Hanif. Ary

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here