BANJARMASIN – Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor terus berempati pada masyarakat terdampak Covid-19.

Hampir setiap dini hari, pria akrab disapa Paman Birin ini menelusuri permukiman penduduk untuk memberikan semangat serta berbagi sembako dan masker pada sejumlah desa dan perkotaan.

Seperti aksi peduli pada Jumat (22/5) pagi, ia menyempatkan waktu mengunjungi Puskesmas Sei Jingah dan Puskesmas S Parman, Banjarmasin Utara.

Kedatangan Paman Birin untuk memberikan apresiasi dan semangat kepada para medis sebagai garda terdepan penanganan Virus Corona.

“Kami sangat berterima kasih atas kunjungan Paman Birin. Bagi kami kedatangan beliau ke puskesmas memberikan energi atau semangat baru kami dalam melaksanakan tugas,” tutur dr Muhammad Fuadi, Kepala Puskesmas Sungai Jingah.

Fuadi mengaku terkesan dengan arahan Paman Birin agar pihaknya tetap berusaha memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, termasuk menangani pasien bergejala Covid.

Hal senada diutarakan Hanafi, perawat Puskesmas S Parman. Dikatakan Hanafi, ia dan rekan kerja terkesima dengan kedatangan orang nomor satu di Banua Kalsel.

Menurut Hanafi, kedatangan Paman Birin merupakan salah satu wujud perhatian seorang pemimpin kepada masyarakat. Salah satu komponen masyarakat itu adalah petugas medis dan tenaga kesehatan.

“Terima kasih Paman atas perhatian dan semangatnya untuk kami karyawan puskesmas dan tenaga kesehatan lainnya,” ucap Hanafi.

Sementara itu berdasarkan pantauan jejakbanua.com, dalam kunjungannya ke pusat pelayanan kesehatan masyarakat tersebut, Paman Birin juga memberikan edukasi kepada masyarakat yang datang untuk berobat.

“Tetap jaga jarak, cuci tangan pakai sabun dan gunakan masker jika harus ke luar rumah,” imbaunya

Untuk tenaga medis dan karyawan puskesmas, Gubernur Kalsel mengharapkan tetap semangat dalam bekerja, jaga kondisi dan tetap menjadi pahlawan dalam membantu sesama.

“Kami salut dan apresiasi atas dedikasi tim medis dan perawat dalam upaya memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” ucapnya.

Dalam kunjungannya ke Puskesmas, Paman Birin juga memberikan suplemen minuman susu kaleng untuk petugas medis dan karyawan puskesmas. (bdm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here