BANJARBARU – Komitmen teguh Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Kalimantan Selatan untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona dibuktikan dengan kerja dan terus bekerja.

Meski masih dalam suasana lebaran Idul Fitri 1441 H, Senin (25/5) gugus tugas tetap bekerja.

Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor secara khusus memberikan apresiasi kinerja terukur gugus tugas.

Penghargaan atas kinerja gugus ini diutarakan langsung Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor saat melepas tim monitoring dan evaluasi percepatan penanganan Covid-19 di halaman Kantor Setda Prov Kalsel, Senin (25/5) pagi.

Monitoring evaluasi ke enam kabupaten, yakni Tapin, HSS, HST, Balangan, Tabalong, dan HSU ini dilakukan untuk melihat sejauh mana efektivitas pelaksanaan percepatan penanganan Covid-19 di Bumi Lambung Mangkurat.

“Kami sangat mengapresiasi kerja keras gugus tugas dalam melaksanakan tugas. Terima kasih juga saya sampaikan kepada semua pihak yang turut membantu, termasuk rekan media,” ucap Paman Birin.

Gubernur mengatakan, kegiatan ini untuk evaluasi seluruh program kegiatan yang telah dilaksanakan.

Memantau secara detil realita di lapangan serta sigap dan cepat dalam menyusun langkah-langkah terintegrasi dan strategis dalam upaya percepatan penanganan Covid-19.

“Hari ini kita melaksanakan monev. Saya menekankan pelaksanakan ini selain berdampak kesehatan, Covid-19 juga berdampak pada sosial dan ekonomi, khususnya pekerja harian,” katanya.

Untuk itu Paman Birin meminta Gugus Tugas menghimpun data data dan temuan terkait bantuan sosial kepada masyarakat terdampak Covid-19.

Selain itu, evaluasi ini juga penting untuk mengukur efektivitas sosialiasi dan edukasi yang dilakukan kepada masyarakat terkait pentingnya kepatuhan kepada protokol kesehatan.

“Inventarisasi berbagai kendala hambatan dan tantangan yang ada di lapangan untuk kemudian ditindaklanjuti dengan menyusun langkah-langkah strategis sehingga lebih baik lagi ke depanya,” ucapnya.

Tim monev ini dipimpin langsung Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Kalimantan Selatan, Abdul Haris, didampingi Wakil Ketua Harian, Hanif Faisol Nurrafiq, LO BNPB, Syahyudi, Karo Adiministrasi Pimpinan, Kurnadiansyah, Kepala Dinas Sosial, Siti Nuryani, Karo Umum M Rusli, serta Unsur TNI dan Polri. (syh/bdm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here