Tim KIE Bagikan Ribuan Spanduk dan Poster Pencegahan Covid

0
353

Banjarmasin – Tim Komunikasi, informasi dan edukasi (KIE) Pemprov Kalsel membagikan ribuan spanduk dan poster di tiap RT, kelurahan dan kecamatan se Kalsel. “kegiatan penyebaran spanduk dan poster tersebut adalah bentuk media penyampaian kepada masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan pencegahan penularan Covid 19,” ujar Wakil Ketua Harian Gugus Tugas Hanif Faisol Nurofiq, Senin(26/5) siang di sela kegiatan sosialisasi di daerah Banjarmasin Utara.

Total spanduk yang akan dibagikan sebanyak 1671 buah sementara untuk poster jumlah totalnya 32.020 buah. Spanduk dan poster dibagikan kepada tiap Kantor kecamatan, kelurahan hingga tingkat RT

Hanif menjelaskan kegiatan ini adalah program Dari Tim Komunikasi Informasi Dan Edukasi Pemprov Kalsel dalam rangka menggugah peran aktif masyarakat untuk memutus mata rantai penularan Covid. “Melalui tim KIE pemprov Kalsel juga dibagikan masker sasirangan sebanyak 100 ribu secara bertahap,” kata Hanif.

Sementara Kasubid Kesiapsiagaan BPBD Kalsel H Muhari mengatakan selain melakukan penyebaran spanduk dan poster, tim KIE juga bertatap muka dengan masyarakat sehingga pesannya lebih tersampaikan. “Kita harapkan dengan semakin masifnya informasi protokol kesehatan cegah penularan Covid ini maka semakin banyak yang mematuhinya sehingga dapat mempercepat penuntasan Covid di Kalsel,” ujar Muhari yang juga tim gugus tugas Covid 19 Kalsel ini.

Salah satu tim KIE yang bergerak adalah Tim KIE dari Disnakertrans Kalsel. “Hari ini kami membagikan spanduk dan poster di wilayah Kelurahan Pangeran dan Kuin Utara Kecamatan Banjarmasin Utara,” kata koordinator Tim KIE Disnakertrans H Syaiful Hadi.

Masing-masing RT di dua kelurahan itu diberikan 1 spanduk dan 20 poster. “Kami juga menyampaikan pesan pencegahan langsung ke masyarakat sekaligus pendataan bagi Terdampak Covid yang belum dapat bantuan sosial,” ujar Syaiful.

Sementara Kasi Pemerintahan Kecamatan Banjarmasin Utara Ahmad Syauqi memberikan apresiasi atas kehadiran tim KIE Pemprov Kalsel. “Di Banjarmasin Utara mayoritas zona merah jadi dengan kehadiran TIM KIE ini kita harap masyarakat dapat mematuhi imbauan sekaligus berperan aktif di wilayah masing-masing dalam rangka pencegahan penularan civid,” ujar Syauqi. Ary

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here