Mengedukasi Masyarakat Secara Kekeluargaan Menjadi Salah Satu Kunci Utama Dalam Upaya Memutus Mata Rantai Penyebaran Covid-19

0
88
Tim KIE memasang beberapa spanduk

Banjarmasin – Selasa (27/5) siang, kembali Tim Komunikasi, Informasi dan Edukasi (KIE) DPPPA Provinsi Kalimantan Selatan tak henti-hentinya memberikan edukasi kepada masyarakat sebagai bagian dari upaya untuk memutus mata rantai penyebaran wabah covid-19.

Upaya tim KIE mengedukasi masyarakat

Pendekatan secara kekeluargaan dinilai sangat penting dan lebih efektif untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan bahaya penularan virus corona. “Hari ini kami mendatangi daerah Kelurahan Basirih Selatan yang terdiri dari 27 RT dan Kelurahan Kelayan Barat yang terdiri dari 15 RT, Kami mensosialisasikan tentang bahaya penularan dan pencegahan penularan covid. Kami memberikan pendekatan secara kekeluargaan kepada warga, itu sangat penting karena saat ini isu covid ini sangat sensitif, tidak sedikit masyarakat yang emosi dan tersinggung jika kita menyampaikannya dengan cara yang kurang tepat,” tutur Rahmawaty SH MH ketua tim KIE DPPPA Provinsi Kalimantan Selatan.

Selain itu, tim KIE juga membagikan masker serta memasang spanduk. “Kami juga berkeliling untuk membagikan masker dan juga memasang beberapa spanduk serta poster-poster himbauan terkait pencegahan covid ini,” jelas Rahmawaty.

Upaya tim KIE mengedukasi masyarakat

Ia berharap upaya yang dilakukan tim KIE disambut baik oleh masyarakat. “Kami sangat berharap dapat meminimalisir penyebaran covid ini di Kalimantan selatan, tapi ini semua Kembali lagi kepada masyarakat apakah mereka mau disiplin atau tidak, peran masyarakat sangatlah penting, jika terus mengabaikan maka sangatlah sulit bahkan bisa jadi penyebaran virus ini tidak akan bisa dihentikan.”

Rahmawaty bersyukur karena gubernur juga selalu mensupport, baginya ini adalah hal yang sangat baik untuk menjaga motivasi tim KIE dalam upayanya memutus mata rantai penyebaran covid-19. “Gubernur selalu berpesan untuk tak pernah lelah mengedukasi masyarakat dengan cara-cara yang baik dan kekeluargaan, jangan menyerah hingga target kita tercapai, yaitu nol kasus covid-19.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here