Di Bawah Guyuran Hujan, Tak Surutkan Tim KIE DPPPA Sosialisasikan Pencegahan Covid

0
361
Tim KIE DPPPA melakukan sosialisasi protokol kesehatan pencegahan covid-19

Banjarmasin – Hujan rintik-rintik tak menyurutkan langkah Tim KIE Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perljndungan Anak (DPPPA) melakukan sosialisasi protokol kesehatan pencegahan Covid 19. Dipimpin koordinator  Rahmawati SH MH, seluruh anggota tim KIE tetap bersemangat dan berusaha menyampaikan edukasi yang baik kepada masyarakat di dua kelurahan yaitu Basirih dan Kelayan Barat, Kamis (28/5) siang.


Di Kelurahan Basirih, tim membagikan poster, spanduk dan stiker kepada masyarakat di sejumlah RT yang didatangi. Selain itu juga disampaikan informasi protokol kesehatan pencegahan Covid 19 kepada masyarakat di sekitar bawah jembatan Basirih dan Muara Pasar. Sosialisasi dilakukan sembari membagikan masker.

Tim KIE juga tak segan menginjak tanah becek saat memberikan informasi dan edukasi kepada masyarakat di kawasan TPA Basirih. Dibawah guyuran hujan gerimis, Rahmawati dan rekan berdiri di pinggir jalan menyampaikan imbauan pencegahan Covid melalui pengeras suara.

Sementara di Kelurahan Kelayan Barat, TIm DPPPA menyapa warga dari pintu ke pintu di kawasan RT 10. Untuk melakukan tatap muka kepada warga, tim harus melalui gang sempit yang penuhi pemukiman warga.

Namun semua dilakukan dengan semangat dalam rangka memutus mata rantai penularan Covid 19.

“Kami harapkan dengan semakin gencar edukasi dan informasi maka masyarakat semakin meningkatkan kepatuhan akan protokol kesehatan pencegahan covid,” ujar Rahmawati yang juga Kasi Pemenuhan Hak Pendidikan dan Pengasuhan DPPPA.

Tim KIE DPPPA terjun ke lapangan setiap hari dalam rangka mempercepat penuntasan wabah covid. “Sosialisasi dan informasi disampaikan secara masif dan persuasif, bahasa yang santun dan menjunjung tinggi kearifan lokal, sehingga masyarakat bisa mematuhi himbauan pemerintah tanpa merasa di gurui,” pungkas Rahmawaty. Ary

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here